androidvodic.com

Netanyahu Tumbalkan Sohibnya Sendiri, Abu Obeida: 7 Tawanan Israel Tewas Kena Bom IDF - News

Netanyahu Tumbalkan Sohibnya Sendiri, Abu Obeida: 7 Tawanan Israel Tewas Kena Bom IDF

News - Juru bicara Brigade al-Qassam Hamas, Abu Obeida menyatakan, bombardemen Tentara Israel (IDF) kembali menewaskan sandera Israel yang berada di tangan milisi perlawanan Palestina.

Dalam pengumuman yang diunggah di media sosial, Abu Obeida menyebut, serangan udara terbaru tentara Israel menewaskan total tujuh tawanan Israel yang ditahan di Jalur Gaza.

Baca juga: Hamas, Fatah. PIJ, PFLP, dan Faksi Lain Mau Satukan Kekuatan Bentuk Angkatan Bersenjata Palestina

Dalam pernyataannya, Abu Obeida mengatakan kalau serangan udara IDF membuat komunikasi dengan para anggota Brigade al-Qassam Hamas yang bertugas menjaga sandera Israel, terganggu.

“Kami sebelumnya mengumumkan gangguan komunikasi kami dengan pejuang kami yang menjaga sekelompok tahanan musuh di (Jalur Gaza). Kami [mencurigai] bahwa beberapa tahanan tewas akibat serangan udara Zionis,” tegas Abu Odeida, Jumat (1/3/2024).

Selain menewaskan sandera Israel sendiri, serangan udara IDF diakui juga menewaskan sejumlah anggota Brigade al-Qassam.

“Setelah pemeriksaan menyeluruh dalam beberapa pekan terakhir, kami mengkonfirmasi matinya beberapa pejuang kami dan kematian tujuh tahanan musuh di sektor ini akibat serangan udara Zionis,” kata juru bicara tersebut.

Dia lalu merilis nama tiga tawanan Israel yang dibunuh oleh militernya sendiri, termasuk tiga tawanan lanjut usia yang sudah disebutkan dalam pengumuman sebelumnya pada 23 Desember 2023 silam.

Ketiganya diidentifikasi sebagai Chaim Ben Nechama (Peri), 79, Yoram Ben Miriam (Metzger), 80, dan Amiram Ben Sara (Cooper), 84.

Abu Obeida menambahkan, kelompok perlawanan Palestina tersebut akan mengungkapkan nama empat tawanan Israel lain yang tewas setelah Brigade al-Qassam mengkonfirmasi identitas mereka.

Baca juga: Menyerang dari Lebanon, Brigade Al Qassam Luncurkan Gelombang 40 Roket Grad: Kiryat Shmona Meledak!

Lebih dari 70 Sandera Israel Sudah Tewas, Hamas Minta Pertukaran Sandera Tetap Sesuai Rasio: Hidup atau Mati

Lebih lanjut, Abu Obeida mengungkapkan kalau jumlah “tahanan musuh” yang dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel “mungkin telah melebihi tujuh puluh.”

“Sepanjang waktu ini, kami telah berusaha untuk menyelamatkan nyawa para tahanan. Namun, jelas bahwa petinggi musuh sengaja bermaksud untuk menghilangkan masalah ini dengan membunuh para tawanannya (warga Israel) sendiri,” kata dia

Namun, juru bicara militer menegaskan kalau pihak milisi Perlawanan hanya akan menukar jumlah tahanan Palestina yang sama dengan jumlah tawanan Israel yang sama, baik hidup maupun mati.

Artinya, para sandera Israel yang sudah tewas, tetap dihitung sebagai bagian dari pertukaran tahanan dalam negosiasi gencatan senjata yang sedang berlangsung. 

Netanyahu Tumbalkan Sohibnya Sendiri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat