androidvodic.com

Israel dan Hizbullah Terlibat Baku Tembak di Perbatasan, Ekskalasi Meningkat di Antara Dua Pihak - News

Israel dan Hizbullah Terlibat Baku Tembak di Perbatasan, Ekskalasi Meningkat di Antara Dua Pihak

News- Hizbullah Lebanon terlibat baku tembak lintas batas dengan Israel di tengah meningkatnya ketegangan.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan Lebanon-Israel di tengah baku tembak antara Hizbullah dan pasukan Israel.

Kelompok Hizbullah Lebanon saling baku tembak di perbatasan dengan pasukan Israel pada hari Rabu di tengah meningkatnya eskalasi antara kedua belah pihak.

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah mengatakan para pejuangnya menargetkan pemukiman Avivim di Israel utara dengan “senjata yang sesuai sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap rumah-rumah warga sipil di Lebanon selatan.”

Kantor Berita Nasional Lebanon mengatakan tiga warga sipil terluka dalam serangan udara Israel terhadap sebuah rumah tiga lantai di kota Dibbine. Serangan udara dan penembakan artileri juga dilaporkan terjadi di kota Kafra, Yater dan Al-Fardeis.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel di tengah baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah, yang merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Ketegangan perbatasan terjadi di tengah serangan militer Israel di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Setidaknya 300 orang diperkirakan tewas dalam serangan Israel di Lebanon sejak bentrokan pertama kali meletus Oktober lalu. Hampir 20 warga Israel juga telah terbunuh, menurut data Israel.

(Sumber: Anadolu Agency)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat