androidvodic.com

Mengaku Lagi Gabut di Dalam Tank, Sersan Tentara Israel Videokan Pemboman Masjid di Gaza - News

Mengaku Lagi Gabut, Sersan Tentara Israel Videokan Pemboman Masjid di Gaza

News - Tentara Israel (IDF) kembali menunjukkan sendiri bukti-bukti kalau mereka melakukan kejahatan dalam Perang Gaza yang terus berlangsung.

Satu bukti terbaru beredar di media sosial saat seorang sersan Israel secara terbuka membagikan video di akun Instagram-nya yang menunjukkan penembakan dan penghancuran menara masjid di Gaza.

Baca juga: Netanyahu Bicara Moralitas IDF, Tentara Israel Lempar Granat untuk Hentikan Azan Subuh 

Judul yang menyertai video tersebut berbunyi, “Hal-hal yang harus dilakukan ketika kru merasa bosan di dalam tank di Gaza,” Quds News Network melaporkan.

Penjarahan Massal

Tentara Pendudukan Israel (IDF) yang berperang di Gaza memang tidak segan-segan mengunggah video di media sosial yang dengan gembira mendokumentasikan penghancuran gedung-gedung dan penghinaan terhadap tahanan Palestina.

Beberapa klip tersebut bahkan dipamerkan dalam presentasi Afrika Selatan di Mahkamah Internasional (ICJ) bulan lalu sebagai bukti genosida.

Baca juga: Matinya Kemanusiaan, Sakit Jiwanya Tentara Israel Bagikan Video Gembira Penyiksaan Warga Palestina

Namun ada kejahatan perang lain yang mudah didokumentasikan oleh tentara IDF yang kurang mendapat perhatian dan kecaman meskipun lazim terjadi, penjarahan.

Pada November, penyanyi Palestina Hamada Nasrallah terkejut menemukan TikTok yang menampilkan seorang tentara sedang memainkan gitar yang dibelikan ayahnya 15 tahun yang lalu.

Video terbaru lainnya yang diunggah ke media sosial menunjukkan tentara IDF membual tentang menemukan jam tangan, membuka kotak koleksi kaos sepak bola seseorang, dan mencuri permadani, bahan makanan, dan perhiasan.

Dalam grup Facebook untuk wanita Israel yang terdiri dari hampir 100.000 pengguna, seseorang bertanya-tanya apa yang harus dilakukan dengan “hadiah dari Gaza” yang dibawakan oleh rekannya, seorang tentara, untuknya.

Berbagi foto produk kosmetik, ia menulis, “Semuanya tersegel kecuali satu produk. Apakah Anda akan menggunakan ini? Dan apakah ada yang tahu produknya, atau hanya ada di Gaza?

Baca juga: IDF Undang Warga Israel Saksikan Penyiksaan Brutal Warga Palestina, Dimulai Saat Penonton Datang

Tentara Israel memuat mortir untuk ditembakkan dari kendaraan lapis baja di posisi sepanjang perbatasan di Israel selatan pada 3 Januari 2024 di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas.
Tentara Israel memuat mortir untuk ditembakkan dari kendaraan lapis baja di posisi sepanjang perbatasan di Israel selatan pada 3 Januari 2024 di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. (JACK GUEZ / AFP)

Pembiaran oleh Komandan Pasukan

Memang benar, sejak dimulainya agresi militer darat Israel pada akhir Oktober 2023, tentara IDF telah mengambil apa pun yang mereka bisa dapatkan dari rumah warga Palestina yang terpaksa mengungsi.

Lebih dari sekadar rahasia umum, fenomena ini telah diberitakan secara luas dan tidak dikritisi oleh media Israel.

Adapun para rabi dari gerakan Religius Zionis telah menjawab pertanyaan tentara tentang apa yang diperbolehkan untuk menjarah menurut hukum Yahudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat