androidvodic.com

Video Viral Detik-detik Tentara Israel Mengebom Warga Gaza yang Bawa Sepeda Dikira Senjata RPG - News

Video Detik-detik Tentara Israel Mengebom Warga Gaza yang Bawa Sepeda, Dikira Menenteng Senjata RPG

News- Beredar viral video detik-detik saat tentara Israel menjatuhkan bom ke arah Warga Gaza yang sedang membawa sepeda.

Dari udara, tampak terlihat dia bersama rekannya berjalan sambil membawa sepeda.

Namun tentara Israel mengira salah satu di antara mereka menenteng senjata RPG. Sehingga bom pun dijatuhkan kepada dua warga Gaza yang malang tersebut.

Keduanya tewas setelah terkena bom dari udara.

Ini merupakan Kejahatan baru yang tertangkap kamera tentara Israel, menuduh mereka menargetkan warga Palestina dengan granat.

Berdasarkan pemeriksaan dan informasi di lapangan, tampaknya serangan tersebut menimpa seorang warga sipil yang membawa tepung, berjalan bersama saudara laki-lakinya dan sebuah sepeda.

Tentara Israel tanpa pandang bulu membunuh warga sipil, terkadang hanya untuk hiburan.

"Militer Israel mempublikasikan video drone yang menunjukkan serangan mereka terhadap dua orang, salah satunya membawa "RPG". Setelah kami tanyakan, IDF mengakui bahwa itu sebenarnya sepeda" tulis salah satu akun pengguna X.

Baca juga: Tentara Israel Akui Salah Bunuh Warga Sipil Palestina yang Bawa Sepeda, Dikira Peluncur Roket

"Kejahatan baru yang tertangkap kamera tentara Israel, menuduh mereka menargetkan warga Palestina dengan granat. Berdasarkan pemeriksaan dan informasi di lapangan, tampaknya serangan tersebut menimpa seorang warga sipil yang membawa tepung, berjalan bersama saudara laki-lakinya dan sebuah sepeda. Tentara Israel tanpa pandang bulu membunuh warga sipil, terkadang hanya untuk hiburan" tulis yang lainnya.

Baca juga: Tentara Israel Akui Salah Bunuh Warga Sipil Palestina yang Bawa Sepeda, Dikira Peluncur Roket


Israel Mengakui Salah Mengebom Warga Gaza

Tentara Israel telah mengakui bahwa mereka menargetkan dua warga Palestina di Gaza adalah sebuah kesalahan, The New York Times (NYT) melaporkan pada 12 Maret.

Sebuah video yang diterbitkan oleh tentara Israel menunjukkan mereka menjatuhkan bom terhadap dua warga Palestina di antara reruntuhan dua bangunan dalam apa yang mereka klaim sebagai 'pembasmian teroris.' Intelijen Israel mengklaim salah satu pria dalam video tersebut sedang memegang roket berpeluncur granat (RPG).

Tuduhan itu kemudian terbantahkan karena diketahui keduanya hanya berjalan di samping sepeda.

“Ketika video itu dipublikasikan, sepeda yang dibawa salah satu dari mereka secara keliru ditandai sebagai peluncur roket,” kata juru bicara militer Israel kepada NYT dalam sebuah pernyataan. “[Tentara Israel] menyesali kesalahan penandaan tersebut.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat