androidvodic.com

Rusia Ringkus 11 Orang Dalang Serangan Berdarah di Balai Kota Crocus Moskow - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, MOSKOW – Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) menangkap 11 orang yang diduga sebagai dalang serangan berdarah di Moskow, termasuk empat orang pelaku yang terlibat langsung dalam penembakan di di Balai Kota Crocus.

Tak dijelaskan secara spesifik terkait identitas para pelaku namun FSB mengklaim bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya mengidentifikasi basis kaki tangan para pelaku serangan teroris di Balai Kota Crocus, sebagaimana dikutip dari Anadolu.

Kronologi Serangan di Gedung Konser Moskow

Penembakan massal yang menewaskan 60 orang dan melukai 145 warga sipil terjadi di Balai Kota Crocus, Krasnogorsk, Moskow barat laut.

Saat itu warga berbondong-bondong datang ke Balai Kota untuk menyaksikan konser band rock veteran Picnic, namun menjelang konser akan dimulai secara mengejutkan lima orang bersenjata menyerbu penonton yang ada di dalam gedung.

Tak hanya melakukan penembakan pelaku bertopeng yang mengenakan seragam taktis itu juga turut melemparkan bahan peledak yang memicu kebakaran besar hingga gedung konser runtuh dan atapnya terbakar.

Dalam video yang beredar di media sosial, beberapa pengunjung yang panik meminta bantuan dari atap gedung konser yang terbakar di belakang mereka.

Baca juga: AS Klaim Sudah Ingatkan Rusia Soal Serangan Terorisme di Moskow, Tapi Diabaikan Putin

Sementara dalam cuplikan video lainnya orang-orang berteriak, berusaha merangkak keluar dari tempat pertunjukan musik saat para teroris mulai melakukan penembakan brutal.

Baca juga: Ukraina Bantah Jadi Dalang Dalam Penembakan Berdarah di Moskow yang Tewaskan 60 Orang

Anak-anak dilaporkan menjadi turut menjadi korban dan Kementerian Luar Negeri Rusia mengutuk "serangan teroris" tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat