androidvodic.com

Kata Liga Muslim Dunia atas Situasi di Gaza: Israel Harus Disalahkan, Bukan Orang-orang Yahudi - News

News - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Dr Mohammed Al-Issa menyebut situasi di Gaza merupakan kesalahan pemerintah Israel, bukan pada masyarakat Yahudi.

"Saya ingin menegaskan bahwa pemerintah Israel harus disalahkan atas situasi di Gaza, dan bukan orang-orang Yahudi," katanya, dikutip dari Al Arabiya.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Al-Issa diwawancara secara eksklusif oleh Al Arabiya English’s Riz Khan Show.

“Sangat penting untuk membedakan antara tindakan pemerintah Israel saat ini dan tindakan Yahudi sebagai agama atau pengikut suatu agama," jelasnya.

Selama wawancara tersebut, Al-Issa juga mengatakan pembantaian terhadap perempuan dan anak-anak di Gaza sangat memilukan dan tidak dapat diterima.

“Kita telah melihat situasi yang memilukan di Gaza dan situasi yang sangat menyakitkan yang terjadi pada tanggal 7 Oktober," ucapnya.

"Kita harus bersikap adil di sini. Reaksi dan balas dendam massal serta pembunuhan perempuan dan anak-anak sangat memilukan dan tidak dapat diterima dengan dalih apa pun,” tambah Al-Issa.

Al-Issa telah menjadi tokoh yang menyuarakan sikap moderat dan kerja sama dalam Islam dan di luar Islam.

Juga dikenal sebagai sosok yang turut membangun jembatan dengan para pemimpin agama dan pemerintah di seluruh dunia.

Ia juga mewakili tokoh kunci dalam memberikan bimbingan spiritual untuk Visi Arab Saudi 2030 – program Putra Mahkota Mohammed Bin Salman (MBS) yang dirancang untuk memodernisasi Kerajaan pada akhir dekade ini.

Sebagai Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Al-Issa telah berkeliling dunia, berbagi visinya dengan para pemimpin penginjil di AS dan berempati dengan para pemimpin agama Yahudi di kamp kematian Nazi di Auschwitz.

Baca juga: Liga Muslim Dunia Serukan Negara dan Organisasi Bersatu Hentikan Perang di Palestina

Bulan lalu, ia menjadi tuan rumah bagi para pemimpin Muslim di kota suci Mekkah, dalam sebuah acara peletakan batu pertama.

Apa itu Liga Muslim Dunia?

Liga Muslim Dunia adalah organisasi internasional, berbasis di Makkah Al-Mukarramah.

Tentunya, anggotanya terdiri dari negara yang menganut Islam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat