androidvodic.com

Rusia Melakukan Penyelidikan Kriminal Terhadap Pejabat AS dan NATO karena Disebut Mendanai Terorisme - News

Rusia Melakukan Penyelidikan Kriminal Terhadap Pejabat AS dan NATO karena Disebut Mendanai Terorisme

News- Rusia meluncurkan penyelidikan kriminal terhadap pejabat AS dan NATO karena disebut telah 'mendanai terorisme'.

Tuduhan tersebut melibatkan penggunaan dana dari Burisma, sebuah perusahaan Ukraina yang terkait dengan Presiden AS Joe Biden dan putranya, Hunter.

Komite Investigasi Rusia mengumumkan pada 10 April bahwa mereka telah membuka kasus pidana terhadap pejabat tinggi Amerika dan negara-negara NATO lainnya karena mendanai terorisme menyusul serangan di gedung konser di Moskow yang menewaskan 143 orang bulan lalu.

Komite tersebut mengatakan bahwa sebagian dana untuk serangan teroris di Rusia diduga berasal dari perusahaan energi Ukraina, Burisma Holdings, yang memiliki hubungan dengan keluarga Presiden AS Joe Biden.

“Telah diketahui bahwa dana yang diterima melalui organisasi komersial, khususnya perusahaan minyak dan gas Burisma Holdings yang beroperasi di Ukraina, telah digunakan selama beberapa tahun terakhir untuk melakukan aksi teroris di Rusia, serta di luar negeri, untuk melenyapkan tokoh-tokoh politik dan masyarakat terkemuka dan menyebabkan kerugian ekonomi,” kata komite tersebut.

Komite sedang menyelidiki sumber dan transfer beberapa juta dolar sebagai bagian dari kasus ini.

“Direktorat Investigasi Utama Komite Investigasi Rusia telah melakukan inspeksi setelah sekelompok anggota parlemen … dan orang lain mengajukan banding tentang pendanaan kegiatan teroris oleh pejabat tinggi Amerika Serikat dan negara-negara NATO. dibuka atas dasar kejahatan berdasarkan bagian 4 pasal 205.1 KUHP Rusia (pendanaan terorisme)," tulis komite tersebut di saluran Telegramnya.

Pernyataan itu muncul ketika para penyelidik Rusia mengatakan mereka menemukan dukungan dari negara-negara asing terhadap serangan teror bulan Maret di tempat konser Balai Kota Crocus dekat Moskow.

Washington dengan cepat mengumumkan bahwa ISIS bertanggung jawab atas serangan itu, namun para pejabat Rusia menuding Ukraina dan para pendukungnya di Washington.

Burisma, perusahaan minyak yang berbasis di Ukraina yang disebutkan Komite Investigasi Rusia, terkenal karena skandal korupsi yang melibatkan Presiden AS Joe Biden dan putranya, Hunter.

Hunter Biden diberi kursi di dewan perusahaan tanpa alasan bisnis yang jelas dan menerima gaji yang besar. Saat itu, ayahnya, Joe, adalah wakil presiden AS dan mempengaruhi kebijakan AS terhadap Ukraina.

Meskipun Joe Biden membantah terlibat dalam putranya yang menerima kursi di dewan Burisma, file yang ditemukan dari laptop Biden yang lebih muda menunjukkan bahwa dia mengatur pertemuan antara ayahnya dan perwakilan perusahaan pada tahun 2015.

Setelah Jaksa Agung Ukraina Viktor Shokin mulai menyelidiki korupsi yang melibatkan Burisma, Presiden Biden menekan pemerintah Ukraina untuk memecat Shokin dengan mengancam akan menahan jaminan pinjaman AS.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat