androidvodic.com

Lebih Cepat Beradaptasi Mesin Perang Canggih, Zelenskyy Ajak Anak Muda Ukraina Gabung Jadi Tentara - News

News - Ukraina saat ini dipusingkan oleh banyak hal dalam melanjutkan perangnya melawan Rusia yang sudah berjalan setahun lebih.

Selain mengalami kekurangan persenjataan dan anggaran militer, Ukraina juga menghadapi kesulitan merekrut tentara berusia muda untuk tampil di garis depan medan pertempuran.

Tentara Ukraina yang saat ini berada di garis depan rata-rata berusia 43 tahun.

Karena itu dia baru-baru ini  menandatangani undang-undang yang menurunkan usia mobilisasi dari 27 menjadi 25 tahun. Salah satu alasan adalah bahwa kaum muda lebih paham teknologi mesin-mesin perang modern, seperti senjata drone.

Di acara bincang dengan YouTuber Prancis Hugo Travers akhir pekan lalu, Zelenskyy mengatakan, anak muda berada dalam kondisi yang lebih baik dan lebih paham teknologi.

Karena itu dia menyerukan lebih banyak generasi muda Ukraina untuk ikut terjun ke medan perang.

"Pria yang lebih muda bisa menjadi tentara yang lebih baik karena mereka sehat secara fisik dan dapat menangani teknologi baru dengan lebih mudah," kata Volodymyr Zelenskyy.

“Ini adalah jenis perang modern,” katanya sambil menunjuk pada drone yang sangat menonjol di medan perang. “Generasi baru menguasai teknologi baru dengan lebih cepat,” ujarnya.

Alasan lain yang ia sampaikan adalah bahwa laki-laki yang lebih muda dapat menangani tuntutan fisik pertempuran dengan lebih mudah dibandingkan wajib militer yang lebih tua.

Pada bulan Februari, usia rata-rata tentara Ukraina di garis depan adalah 43 tahun, yang mencerminkan mobilisasi pasukan Kiev yang sebagian besar terdiri dari pria berusia lanjut.

Ukraina sejak itu mulai merekrut perempuan dan menindak para pengelak wajib militer, dalam upaya untuk mengisi kembali brigade tempur yang sudah habis.

Baca juga: Janji AS Masih Angin Surga, Inggris Akan Kirim Missil Jarak Jauh dan Ratusan Lapis Baja ke Ukraina

“Dengan segala hormat kepada pejuang kami, ada perbedaan antara prajurit berusia 25 tahun dan prajurit berusia 50 tahun,” katanya kepada Travers. “Ada kriteria khusus mengenai usia dan kondisi fisik para pejuang, agar bisa dilatih dan dikirim ke garis depan.”

Militer meminta perubahan undang-undang mobilisasi karena “kebutuhan khusus” Angkatan Bersenjata Ukraina," jelas Zelenskyy.

Dia mengatakan salah satu kebutuhan yang diidentifikasi oleh militer adalah melatih pasukan baru sehingga mereka dapat “menggantikan mereka yang telah berperang selama dua tahun.”

Namun, undang-undang mobilisasi baru-baru ini yang disetujui oleh parlemen tidak memuat ketentuan mengenai demobilisasi, sehingga menimbulkan banyak keluhan dari pihak tentara.

Baca juga: Rusia Hancurkan Menara Pemancar TV Ukraina, Moskow Curiga Dipakai untuk Pertahanan Anti-pesawat

Selain menurunkan usia wajib militer menjadi 25 tahun, peraturan baru ini juga memaksa semua pria Ukraina berusia 18-60 tahun, termasuk mereka yang tinggal di luar negeri, untuk mendaftar wajib militer.

Panggilan untuk mobilisasi, yang sebelumnya diberikan secara langsung, telah menjadi otomatis dan hukuman bagi yang melanggarnya menjadi lebih berat.

Kiev belum mengumumkan kepada publik berapa jumlah pasukan yang ingin mereka kumpulkan melalui langkah-langkah baru tersebut, karena mobilisasi ratusan ribu pasukan yang “tidak populer” “berisiko memicu kepanikan,” menurut Washington Post.

Pada bulan Desember, Zelenskyy menyebutkan angka 500.000, namun kemudian menarik kembali angka tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat