androidvodic.com

Joe Biden Berjanji untuk Menyetuju Kirim Paket Bom Miliaran Dolar untuk Israel, Rafah Kian Terancam - News

Presiden Joe Biden Berjanji Setuju Paket Bom Senilai Miliaran Dolar untuk Israel, Siap Serang Rafah

News- Presiden AS Joe Biden berjanji untuk menyetujui bom senilai miliaran dolar untuk Israel.

Paket bantuan luar negeri baru untuk Israel datang ketika tentara bersiap untuk menyerang kota Rafah, tempat lebih dari satu juta pengungsi Palestina berlindung.

Presiden AS Joe Biden mengatakan dia akan menandatangani paket bantuan luar negeri senilai puluhan miliar dolar yang disetujui oleh Kongres untuk Ukraina, Israel, dan Taiwan “segera setelah paket tersebut sampai ke meja[nya]” pada 24 April.

“Malam ini, mayoritas bipartisan di Senat bergabung dengan DPR untuk menjawab seruan sejarah pada titik perubahan kritis ini. Kongres telah mengesahkan undang-undang saya untuk memperkuat keamanan nasional kita dan mengirimkan pesan kepada dunia tentang kekuatan kepemimpinan Amerika,” kata Joe Biden dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih, Selasa.

“Undang-undang penting ini akan membuat bangsa dan dunia kita lebih aman karena kita mendukung teman-teman kita yang membela diri melawan teroris seperti Hamas dan tiran seperti Putin,” tambah presiden AS.

Sebelumnya pada malam hari, Senat mengesahkan RUU tersebut dengan suara 79 berbanding 18 beberapa hari setelah Dewan Perwakilan Rakyat memberikan suara 311 berbanding 112 untuk mendukung penyaluran lebih banyak senjata ke Israel, Ukraina, dan Taiwan.

Paket bantuan luar negeri senilai $95 miliar mencakup $26,4 miliar untuk Israel, dengan undang-undang yang menetapkan dana tersebut untuk mendukung “usaha [Tel Aviv] untuk mempertahankan diri dari Iran dan proksinya, dan untuk mengganti biaya operasi militer AS dalam menanggapi serangan baru-baru ini.”

Jumlah tersebut mencakup $4 miliar untuk sistem pertahanan rudal Iron Dome dan David's Sling, $1,2 miliar untuk sistem pertahanan Iron Beam, $4,4 miliar untuk melengkapi item dan layanan pertahanan yang diberikan kepada Israel, dan $3,5 miliar untuk pengadaan sistem senjata canggih dan hal-hal lain melalui Program Pembiayaan Militer Asing.

Undang-undang tersebut juga akan memberikan “fleksibilitas tambahan” bagi pengiriman senjata ke Israel dari persediaan senjata AS yang disimpan di seluruh dunia dan melarang secara eksplisit pengiriman dana ke Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), sebuah organisasi yang telah menjadi target kampanye kotor Israel yang tidak terbukti. .

Sekitar $9,5 miliar dari porsi Israel dalam RUU tersebut dialokasikan untuk “bantuan kemanusiaan ke Ukraina dan Gaza.”

“Paket bantuan Israel yang kini disahkan oleh kedua majelis Kongres adalah bukti nyata kekuatan aliansi kami dan mengirimkan pesan kuat kepada semua musuh kami,” kata Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz setelah anggota parlemen AS menyetujui RUU tersebut.

Sejak dimulainya genosida Israel di Gaza, Washington diam-diam telah menyetujui lebih dari 100 perjanjian transfer senjata untuk Tel Aviv.

Sementara Biden mengatakan dukungannya terhadap negara tersebut sangat kuat dan telah berulang kali berjanji bahwa tidak ada garis merah meskipun terdapat cakupan yang luas terkait bencana kemanusiaan.

Ketika Israel bersiap untuk menyerbu kota Rafah paling selatan di Gaza dengan dukungan AS, jumlah korban tewas di wilayah yang terkepung telah melampaui 34.000 orang, dan ribuan lainnya hilang di bawah reruntuhan.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat