androidvodic.com

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-791: Inggris Kirim Bantuan Militer Besar-besaran ke Ukraina - News

News - Berikut ini perkembangan terkini perang Rusia dan Ukraina hari ke-791 pada Rabu (24/4/2024).

Hari ini pada pukul 02.09 waktu setempat, rudal Rusia menyerang distrik pemukiman Kharkiv, menurut laporan Wali Kota setempat, Ihor Terekhov.

“Tentara Rusia menyerang kawasan pemukiman di bagian tengah Kharkiv. Dua roket S-300 meledak di dekat gedung perumahan bertingkat tinggi. Banyak jendela pecah," katanya.

Dua orang dikabarkan terluka dalam serangan itu.

Setelah serangan itu, peringatan serangan udara di wilayah Kharkiv kemudian dicabut, seperti diberitakan Suspilne.

Wamenhan Rusia Terjerat Kasus Suap

Pihak berwenang Rusia telah menangkap Timur Ivanov (48), wakil menteri pertahanan, karena dicurigai menerima suap dalam jumlah besar.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov yang mengatakan bahwa Presiden Vladimir Putin dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu telah diberitahu, menurut laporan kantor berita Rusia RIA Novosti.

Ivanov adalah salah satu dari 12 wakil menteri pertahanan Rusia, dan berada di bawah sanksi Eropa dan UE atas invasi besar-besaran ke Ukraina.

Pasukan Rusia Maju di Avdiivka dan Chasiv Yar

Pasukan Rusia telah mencapai kemajuan yang signifikan di koridor sempit di Ukraina timur, menurut laporan Dan Sabbagh di Kyiv dan Luke Harding.

Baca juga: Ukraina Kehilangan Hampir Setengah Juta Pasukan Sejak Pecah Perang dengan Rusia di Februari 2022

Rekaman dari blogger militer Kremlin menunjukkan pesawat berbendera Rusia terbang di atas desa Ocheretyne yang hancur, barat laut kota Avdiivka yang diduduki, setelah maju sekitar 5 km dalam 10 hari.

Selain itu, serangan besar-besaran Rusia sedang dilakukan untuk merebut kota Chasiv Yar.

Komando militer timur Ukraina mengatakan 20.000-25.000 tentara Rusia berusaha menyerbu kota di puncak bukit dan distrik sekitarnya, Selasa (23/4/2024), dikutip dari The Guardian.

Denmark akan Bantu Bangun Ukraina

Wakil Perdana Menteri Ukraina, Yulia Svyridenko, dan Menteri Kewirausahaan Denmark, Morten Bedskow, menandatangani nota kesepahaman mengenai kerja sama jangka panjang dan rekonstruksi Ukraina.

Pemerintah Denmark akan mengalokasikan 40 juta euro untuk rekonstruksi dan 380 juta euro untuk mendukung infrastruktur penting di Ukraina.

Inggris Setujui Paket Bantuan Militer ke Ukraina

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat