androidvodic.com

Foto-foto Perayaan 79 Tahun Kemenangan Rusia Atas NAZI Lewat Parade Militer di Lapangan Merah Moskow - News

News - Rusia merayakan ulang tahun ke-79 kemenangan tentara Rusia atas NAZI Jerman di Perang Dunia II melalui acara Parade Kemenangan meriah yang diikuti para tentara Rusia di Lapangan Merah, Kota Moskow, Rusia, Kamis, 9 Mei 2024.

Perayaan Hari Kemenangan atas NAZI Jerman ini selalu diperingati di Rusia setiap tahun setiap tanggal 9 Mei sejak tahun 1945 dan menjadi salah satu hari libur umum yang paling dihormati dan dirayakan secara luas.

Bagi masyarakat Rusia, tanggal 9 Mei adalah tanggal yang tertanam secara permanen dalam sejarah dan budaya negara tersebut.

Selama Perang Dunia II, masyarakat Rusia bersama dengan masyarakat republik Uni Soviet lainnya, selamat dari penggiling daging yang bertahan selama empat tahun yang dilakukan tentara NAZI Jerman.

Mereka tidak membiarkan diri mereka dihancurkan, namun mengalahkan musuh – dan kemudian melanjutkan membangun kembali negara mereka dari reruntuhan.

Rusia kehilangan banyak nyawa dalam Perang Dunia II.

Hari Kemenangan di Perang Dunia II yang dirayakan di Rusia setiap tanggal 9 Mei dijadikan hari libur istimewa.

Perang tersebut merupakan cobaan terbesar sekaligus kemenangan terbesar dalam sejarah modern Rusia.

Kemenangan Rusia di Perang Dunia II sebagian besar dirasakan oleh orang-orang yang lahir pada tahun 1900-an-1920-an. Generasi terakhir yang benar-benar berpartisipasi dalam perang ini lahir pada tahun 1926.

Pada tahun 2010, para veteran tersebut sudah berusia 85 tahun. Saat ini, sebagian besar orang Rusia tidak mengenal secara pribadi siapa saja yang telah berjasa bertempur dalam Perang Dunia II untuk kejayaan Rusaia.

Perayaan ini biasanya diisi dengan parade, pertunjukan kembang api dan konser musik yang diadakan di seluruh negeri.

Kali ini Lapangan Merah di Kota Moskow kembali menjadi tuan rumah parade tahunan pada tanggal 9 Mei untuk memperingati 79 tahun kemenangan Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945, yang dilakukan oleh Uni Soviet melawan Nazi Jerman dan sekutunya.

Parade Lapangan Merah
Rusia merayakan ulang tahun ke-79 kemenangan tentara Rusia atas NAZI Jerman melalui acara Parade Kemenangan meriah yang diikuti para tentara Rusia di Lapangan Merah, Kota Moskow, Rusia, Kamis, 9 Mei 2024.

Lebih dari 9.000 orang dan 70 kendaraan militer serta sistem senjata berpartisipasi dalam Parade Kemenangan kali ini.

Tahun ini, para perwira dan tentara yang mendapat penghargaan juga datang dari zona operasi khusus militer untuk berpartisipasi. Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara kepada mereka yang hadir dalam sebuah pidato.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat