androidvodic.com

Listrik Padam, Warga Ukraina Terancam Membeku di Musim Salju - News

News -- Musim dingin atau musim salju di akhir 2024 mendatang bisa menjadi bencana bagi warga Ukraina.

Pasalnya, hampir seluruh infrastruktur energi negeri itu hancur dibombardir oleh pasukan Rusia.

Saat ini saja pemadaman listrik terjadi hampir 20 jam per hari. Padahal suhu udara di negeri itu bisa kurang dari nol derajat celcius pada musim salju.

Baca juga: Terungkap Sebab Fasilitas Energi Ukraina Bisa Hancur, 6 Misil Rusia Hanya Dilawan 1 Rudal Ukraina

Para petugas kelistrikan di Ukraina saat ini sedang berpikir keras bagaimana untuk melewati musim dingin dengan listrik.

Ukrainska Pravda memberitakan, operator sistem transmisi listrik Ukraina, Ukrenergo menyebutkan ada beberapa skenario yang akan dilakukan untuk menghidupkan listrik hingga musim dingin berakhir.

"Musim dingin akan sulit. Situasi sebenarnya akan bergantung pada banyak faktor, yang utama adalah pengeboman. Tidak mungkin untuk memprediksi sifat, besarnya dan keakuratannya," katanya.

Skenario yang mungkin akan ditempuh antara lain, Skenario pesimistis membayangkan berlanjutnya serangan besar-besaran, yang akan mengakibatkan kegagalan fasilitas energi tertentu.

Dalam hal ini, pembangkitan listrik yang tersedia di musim dingin akan lebih sedikit dibandingkan dengan rencana dasar.

Sementara skenario optimisnya adalah mengasumsikan bahwa tidak akan ada atau hanya sedikit serangan Rusia yang berhasil dan lebih banyak fasilitas energi yang akan dipulihkan daripada yang diperkirakan berdasarkan rencana dasar.

Baca juga: Terungkap Sebab Fasilitas Energi Ukraina Bisa Hancur, 6 Misil Rusia Hanya Dilawan 1 Rudal Ukraina

Dengan demikian, pemadaman listrik akan menjadi sedikit lebih singkat.

"Kita perlu memahami bahwa mungkin akan ada pemadaman listrik pada musim dingin mendatang. Kita perlu bersiap menghadapi skenario sulit di musim dingin.

Ini lebih baik daripada menjanjikan kepada orang-orang bahwa semuanya akan baik-baik saja dan musim dingin akan berlalu tanpa pemadaman listrik dan kemudian terpaksa melakukannya perkenalkan mereka," tambah Kudrytskyi.

Jika Ukraina berhasil menyambungkan kembali Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Zaporizhzhia ke jaringan listrik, pembatasan pasokan listrik sebenarnya tidak diperlukan lagi. Namun, tanpa pembangkit listrik, warga Ukraina dijamin akan mengalami jadwal pembatasan listrik setidaknya selama dua musim dingin.

Di musim dingin, tingkat kekurangan listrik akan mencapai 35 persen, yang mungkin mengakibatkan warga Ukraina mendapat pasokan listrik selama lima hingga enam jam setiap hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat