androidvodic.com

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tidak Berada di Rafah, Ia Baru-baru Ini Bertemu dengan Beberapa Pejuang - News

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tidak Berada di Rafah, Ia Baru-baru Ini Bertemu dengan Beberapa Pejuang

News- Pemimpin Hamas Sinwar tidak berada di Rafah saat Israel memperluas serangan.

Israel telah memerintahkan lebih banyak warga sipil untuk meninggalkan lingkungan di Rafah timur.

Pemimpin politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, tidak mengarahkan pasukan gerakan tersebut dari Rafah, dua pejabat yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada The Times of Israel pada 11 Mei, ketika tentara Israel bersiap untuk menyerang lebih jauh ke kota yang padat di jalur perbatasan Mesir-Gaza.

Setelah tujuh bulan perang dan pendudukan di Gaza, militer Israel belum mampu membunuh atau menangkap Sinwar atau pemimpin sayap militer Hamas, Mohammed Deif, meskipun pejabat Israel berulang kali mengklaim bahwa tentara hampir menangkap mereka.

Kedua pejabat yang berbicara kepada The Times of Israel mengutip penilaian intelijen baru-baru ini yang mengklaim Sinwar bersembunyi di terowongan bawah tanah di kota Khan Yunis, lima mil sebelah utara Rafah.

Pejabat ketiga yang merupakan warga Israel mengklaim bahwa Sinwar masih berada di Gaza.

Pada tanggal 24 April, sebuah sumber di dalam Hamas mengatakan kepada The New Arab bahwa Sinwar secara efektif memimpin gerakan di lapangan, menolak klaim Israel bahwa Sinwar bersembunyi di jaringan terowongan, yang menurut sumber tersebut adalah upaya Netanyahu dan para pengikutnya untuk melakukan hal yang sama, Mengaburkan kegagalan mereka dalam mencapai tujuan yang dinyatakan di hadapan rakyat Israel dan sekutunya.”

Sinwar "baru-baru ini memeriksa daerah-daerah yang menjadi saksi bentrokan antara kelompok perlawanan dan tentara pendudukan dan bertemu dengan beberapa pejuang gerakan tersebut di atas tanah dan bukan di dalam terowongan,” tambahnya.

“Dalam diskusi baru-baru ini antara pimpinan gerakan secara internal dan eksternal, Sinwar memberi pengarahan kepada pimpinan eksternal gerakan mengenai situasi perlawanan di Jalur Gaza dan menegaskan, melalui data lapangan yang tepat, kekuatan posisi perlawanan, ketahanannya, dan kemampuannya untuk menghadapi kekuatan pendudukan.”

Pada hari Senin, Israel melancarkan serangan darat yang telah lama dinantikan di Rafah dan mengambil alih perbatasan dengan Mesir. Hal ini mencegah bantuan memasuki Gaza dan menghalangi orang lain, termasuk korban luka, untuk melarikan diri dari perang ke Mesir.

Pada hari Sabtu, tentara mengeluarkan perintah kepada warga Palestina untuk mengevakuasi beberapa lingkungan tambahan di Rafah timur, termasuk kamp Rafah dan Shaboura serta lingkungan Jeneina dan Khirbat al-Adas.

Warga sipil diperintahkan untuk pindah ke “zona kemanusiaan” yang diperluas di wilayah Al-Mawasi dan Khan Yunis.

“Kami terus-menerus hidup dalam teror dan ketakutan akan pengungsian dan invasi berulang kali,” kata Nidaa Safi, 30, yang sebelumnya melarikan diri dari bom Israel di Gaza utara. untuk mencapai Rafah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat