androidvodic.com

Drone Dilengkapi Dua Rudal S5 Menyerang Kawasan Metulla Israel, Senjata Hizbullah Makin Update - News

Drone yang Dilengkapi Dua Rudal S5 Menyerang Kawasan Metulla Israel, Perkembangan Baru Hizbullah

News- Hizbullah melancarkan serangan udara Lebanon yang pertama terhadap pangkalan Israel.

Kelompok perlawanan, untuk pertama kalinya, menggunakan drone yang dilengkapi dua rudal untuk menyerang situs Metulla Israel

Hizbullah melancarkan serangan udara Lebanon yang pertama terhadap sasaran Israel pada 17 Mei, menggunakan pesawat tak berawak yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk operasi tersebut.

“Untuk mendukung rakyat Palestina yang teguh di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat, Perlawanan Islam menyerang pada pukul 13:38 pada hari Kamis 16/5/2024 situs Metulla, garnisunnya, dan kendaraannya dengan serangan mematikan drone ofensif yang dipersenjatai dengan dua rudal S5,” kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan pada Kamis sore, menandai operasi keenam dari 13 operasi pada hari itu.

“Ketika mencapai titik yang ditentukan, mereka menembakkan rudal ke salah satu kendaraannya dan elemen-elemen yang berkumpul di sekitarnya, membunuh dan melukai mereka. Setelah itu, mereka melanjutkan serangannya terhadap sasaran yang telah ditentukan dan mengenai sasaran tersebut dengan akurat,” tambah pernyataan itu.

Baca juga: Yoav Gallant Berencana Mempersenjatai Warga Palestina dengan Senjata Api, Begini Kata Menteri Israel

Kelompok perlawanan merilis rekaman serangan drone di Metulla. Dua rudal terlihat ditembakkan dari masing-masing sisi drone, yang kemudian turun menuju sasaran akhirnya dan meledak.

Tiga tentara Israel terluka – dengan satu orang terluka parah – dalam serangan pesawat tak berawak tersebut.

Bertepatan dengan serangan brutal Israel di Rafah dan serangan tanpa henti di Jalur Gaza, Hizbullah telah meningkatkan operasinya dalam beberapa hari terakhir.

Meskipun negara ini semakin banyak menggunakan drone penyerang dalam operasinya selama beberapa bulan terakhir, ini adalah pertama kalinya drone yang dilengkapi dengan rudal digunakan untuk menyerang sasaran dari atas – tidak hanya sejak dimulainya perang ini tetapi juga untuk pertama kalinya. waktu dalam sejarah Lebanon.

Outlet berita Ibrani Channel 13 mencatat pada tanggal 16 Mei bahwa serangan Hizbullah menjadi lebih berani dan canggih, dan mengakibatkan lebih banyak korban di pihak Israel.

Menanggapi serangan udara Israel di Lebanon timur sehari sebelumnya, Hizbullah juga mengumumkan pada 16 Mei serangan pesawat tak berawak terhadap Elbit Systems, perusahaan teknologi militer internasional yang berbasis di Israel.

Serangan ini juga menargetkan pabrik David Cohen di Tel Hai, sebelah utara pemukiman Kiryat Shmona.

Salah satu dari banyak operasi Hizbullah pada tanggal 15 Mei menargetkan aerostat Sky Dew Israel di pangkalan Ilania di sebelah barat Tiberias. Tentara Israel mengonfirmasi bahwa fasilitas “sensitif” telah diserang.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat