androidvodic.com

Ganasnya Serangan Udara Pertama Hizbullah, Luncurkan Drone Kamikaze ke Pemukiman Israel di Metula - News

News - Perlawanan Islam di Lebanon, Hizbullah melakukan serangan udara pertamanya terhadap pendudukan Israel.

Hal ini merupakan preseden sejak perang Oktober 1973.

Hizbullah mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan pemukiman Israel di Metula, dan garnisun serta kendaraan Israel di sekitar lokasi militer pemukiman Israel.

Serangan Hizbullah terhadap Israel melalui serangan drone yang dipersenjatai dengan dua roket S5.

Serangan udara tersebut menandai serangan udara pertama yang dilancarkan Lebanon, juga serangan udara pertama Hizbullah, dan serangan udara pertama yang dilakukan terhadap pendudukan Israel sejak perang Oktober 1973.

Dalam pernyataannya, Hizbullah mengatakan bahwa ketika drone mencapai titik yang ditentukan, mereka menembakkan dua roket ke salah satu kendaraan dan kumpulan tentara Israel di sekitarnya.

Hal ini akan menimbulkan kerusakan parah pada pasukan Israel sebelum kemudian melakukan serangan kamikaze pada target yang ditentukan, mengutip Al Mayadeen.

Sementara itu, media Israel melaporkan bahwa Hizbullah untuk pertama kalinya menggunakan drone yang dipersenjatai dengan roket S5, rudal udara-ke-permukaan, untuk menyerang Metula.

Laporan mengatakan Pusat Medis Ziv menerima tiga tentara yang terluka akibat serangan pesawat tak berawak di dekat Metula.

""Salah satu dari mereka terluka parah, dan dua lainnya terluka ringan."

Selain itu, Perlawanan Islam di Lebanon mengumumkan penyerangan perangkat pengacau drone di pos terdepan Jal al-Deir di Garis Biru.

Baca juga: Drone Dilengkapi Dua Rudal S5 Menyerang Kawasan Metulla Israel, Senjata Hizbullah Makin Update

Hizbullah melaporkan juga pihaknya melancarkan serangan pesawat tak berawak terhadap fasilitas industri Kementerian Perang Israel di Tel Hai, di utara Kiryat Shmona, sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap fasilitas industri di wilayah Bekaa Lebanon.

Hizbullah juga mengebom pabrik David Cohen milik Perusahaan Industri Militer Elbit di Tel Hai.

Pabrik David Cohen yang terkena serangan itu rupanya memproduksi sistem elektronik untuk pasukan Israel, ujar Hizbullah.

(News/Garudea Prabawati)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat