androidvodic.com

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-817: Rusia Serang Kharkiv, 11 Orang Tewas - News

News - Berikut ini perkembangan terkini perang Rusia dan Ukraina hari ke-817 pada Senin (20/5/2024).

Hari ini sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat, Rusia meluncurkan serangan drone ke wilayah Kursk, Ukraina.

Dua drone berhasil ditembak jatuh dalam serangan itu.

Pada malam sebelumnya, Rusia meluncurkan drone Kamikaze tipe Shahed di sejumlah wilayah Ukraina selatan, seperti dilaporkan 24TV Ukraine.

11 Orang Tewas dalam Serangan Rusia di Kharkiv

Ukraina melaporkan 11 orang tewas setelah Rusia menyerang sebuah resor tepi danau di tepi Kharkiv dan desa-desa di sekitarnya pada hari Minggu (19/5/2024).

Enam orang tewas di resor tersebut, dengan satu orang hilang dan 27 orang luka-luka.

Tim penyelamat mengatakan serangan awal diikuti oleh serangan kedua sekitar 20 menit kemudian, menargetkan kru darurat di lokasi kejadian dengan dua kali tembakan.

“Tidak pernah ada tentara di sini,” kata Yaroslav Trofimko, seorang inspektur polisi yang tiba setelah serangan pertama dan kemudian ditangkap pada serangan kedua.

Lima orang lainnya tewas dan sembilan lainnya luka-luka pada hari yang sama di dua desa di distrik Kupiansk, di Kharkiv.

Gubernur setempat Oleh Syniehubov mengatakan pasukan Rusia menembaki dua desa di distrik tersebut dengan peluncur roket ganda, dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Perang Rusia-Ukraina Hari ke-816: Rusia Luncurkan Serangan Drone Besar-besaran

Militer Ukraina Perketat Posisi di Kharkiv

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan angkatan bersenjata Ukraina telah memperkuat posisi mereka di Kharkiv minggu ini.

"Prajurit kami secara efektif menghancurkan pasukan pendudukan Rusia di wilayah Donetsk, khususnya di dekat Chasiv Yar," katanya, Minggu.

“Faktanya, penjajah gagal mencapai tujuan mereka untuk melemahkan pasukan kami dan melemahkan Ukraina di wilayah yang luas mulai dari Kharkiv hingga wilayah Donetsk,” ujarnya.

Ukraina Tembaki Wilayah Rusia

Gubernur Belgorod, Vyacheslav Gladkov, mengatakan militer Ukraina menembaki wilayah selatan Rusia tersebut pada hari Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat