androidvodic.com

Ucapan Belasungkawa Kelompok Hamas atas Meninggalnya Presiden Ebrahim Raisi: Duka Kami Bersama Iran - News

News, TEHERAN - Kelompok perlawanan Hamas menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Ucapan itu ditujukan untuk Bangsa Iran, termasuk pemimpin agung Ayatullah Ali Khamenei, pemerintah dan segenap rakyat Iran.

Berikut pernyataan resmi Hamas tentang kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

“Dengan keyakinan yang lebih besar pada kehendak dan takdir Tuhan, dan dengan kesabaran dan pertimbangan yang besar, kami menyampaikan belasungkawa yang tulus, simpati yang mendalam dan solidaritas kepada Pemimpin Tertinggi dan Pemimpin Revolusi Islam, Yang Mulia Sayyid Ali Khamenei, kepada pemerintah Iran, dan kepada saudara-saudara rakyat Iran.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Yang Mulia Presiden Ibrahim Raisi, dan Menteri Luar Negeri, Yang Mulia Dr. Hussein. Amir Abdullahian, wakil Pemimpin Tertinggi dan Imam Jumat di Tabriz, Bapak Muhammad Ali Al Hashem, dan Bapak Malek Rahmati, Gubernur Azerbaijan Timur, menyusul kecelakaan helikopter di barat laut Iran.

Kami mengungkapkan perasaan sedih dan duka kami bersama dengan saudara-saudara rakyat Iran, dan solidaritas penuh kami dengan Republik Islam Iran, dalam kecelakaan yang menyakitkan dan serius ini, yang merenggut nyawa sekelompok pemimpin terbaik Iran yang telah menempuh perjalanan panjang. dalam kebangkitan Iran, dan posisi terhormat dalam mendukung tujuan kami.

Dukungannya terhadap perjuangan sah rakyat kami melawan entitas Zionis, tak akan terlupakan. Kami menghargai dukungan terhadap perlawanan Palestina, upaya tak kenal lelahnya dalam solidaritas dan dukungan di semua forum dan bidang untuk rakyat kami di Jalur Gaza yang teguh dalam menghadapi krisis ini.

Pertempuran banjir Al-Aqsa, dan upaya politik dan diplomatik yang intens serta upaya untuk menghentikan agresi Zionis terhadap rakyat Palestina.

Kami yakin Republik Islam Iran akan mampu – Insya Allah – mengatasi dampak kerugian besar ini. Rakyat Iran mempunyai institusi yang mampu menangani cobaan berat ini.”

Ucapan duka dari Menlu Rusia

Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa Federasi Rusia menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban kecelakaan helikopter dan seluruh rakyat Iran yang bersahabat.

“Kami akan selalu mengingat tokoh-tokoh politik terkemuka ini sebagai individu yang benar-benar nasionalis yang dengan tegas membela kepentingan negaranya dan mengorbankan nyawanya demi kepentingan negaranya,” kata Lavrov dikutip dari Mehr.

“Presiden dan menteri luar negeri Iran selalu dikenal sebagai teman sejati di Rusia, dan peran mereka dalam memperkuat kerja sama dan rasa saling percaya antara Rusia dan Iran sangat berharga,” tambahnya.

Presiden Iran Ebrahim Raeisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian tewas dalam kecelakaan helikopter di provinsi barat laut Azarbaijan Timur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat