androidvodic.com

Operasi Gabungan Al-Qassam, Al-Quds, DFLP di Rafah-Jabalia Bingungkan Tentara Israel: IDF Mandi Bom - News

Operasi Gabungan Al-Qassam, Al-Quds, DFLP di Rafah-Jabalia Bingungkan Tentara Israel: IDF Mandi Mortir  

News - Faksi-faksi Milisi Perlawanan Palestina meluncurkan beberapa operasi gabungan pada Minggu (19/5/2024) dan mengkonfirmasi adanya banyak korban di antara pasukan Israel.

Operasi gabungan itu berlanjut pada Senin (20/5/2024) di mana Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan kalau hari ini mereka mengebom pasukan pendudukan Israel di dalam penyeberangan Rafah di Jalur Gaza selatan dengan mortir.

Baca juga: Brigade Al Qassam: Kami Melenyapkan 15 Tentara IDF Dalam Pertempuran Jarak Dekat di Rafah Timur

Pada Minggu, Faksi Perlawanan Palestina melakukan sejumlah operasi yang menargetkan pasukan pendudukan Israel di seluruh Jalur Gaza, melalui operasi kompleks di belakang garis musuh dan serangan roket dan mortir.

Konfrontasi sengit terkonsentrasi di Jabalia di Jalur Gaza utara dan Rafah, Gaza Selatan. Sementara serangan mortir dan roket menargetkan sejumlah posisi Israel di dalam dan di luar wilayah yang terkepung.

Situasi ini dilaporkan membingungkan pasukan Israel yang kesulitan membagi pasukan untuk menghadapi serangan milisi perlawanan.

Baca juga: 3 Hal di Balik Remuknya Israel di Jabalia: IDF Salahkan Politisi, Qassam Kini Kuasai Jurus Hizbullah

Asap mengepul di atas gedung saat matahari terbit, pasca pemboman Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 10 Mei 2024, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina. (Photo by AFP)
Asap mengepul di atas gedung saat matahari terbit, pasca pemboman Israel di Rafah di Jalur Gaza selatan pada 10 Mei 2024, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan gerakan Hamas Palestina. (Photo by AFP) (AFP/-)

Operasi Perlawanan Palestina di Rafah

Di Rafah, Brigade al-Qassam Hamas menargetkan pasukan pendudukan Israel yang ditempatkan di perbatasan Rafah dengan sejumlah mortir.

Unit mortir Brigade al-Quds milik Jihad Islam Palestina (PIJ) juga sangat aktif pada hari Minggu, menargetkan pasukan lapis baja dan infanteri Israel di lingkungan al-Salam pada beberapa kesempatan dengan peluru mortir kaliber berbeda.

Dalam serangan mortir pertama yang diumumkan, Brigade al-Quds mengatakan para pejuangnya menembakkan mortir 60 mm ke arah pasukan Israel di wilayah tersebut, sementara dalam operasi kedua yang diumumkan, unit mortir meluncurkan mortir kaliber besar ke arah pasukan pendudukan Israel di lingkungan al-Salam.

Serangan Brigade Al-Quds diikuti oleh serangan artileri roket 107mm yang diluncurkan oleh Brigade Perlawanan Nasional Front Demokratik untuk Pembebasan Palestina (DFLP), yang menargetkan kelompok pasukan pendudukan Israel dan memarkir kendaraan lapis baja di sebelah timur lingkungan tersebut.

Unit Media Militer Brigade Al-Quds juga mengumumkan bahwa para pejuang melawan pasukan pendudukan dalam konfrontasi langsung dan sengit di timur dan tenggara kota Rafah.

Seorang anggota Brigade Al-Quds menembakkan mortir ke sasaran Israel.
Seorang anggota Brigade Al-Quds menembakkan mortir ke sasaran Israel. (khaberni/HO)

Konfrontasi Jabalia Makin Intens pada hari ke-226 Perang di Gaza

Di ujung lain Jalur Gaza, di kamp pengungsi utara Jabalia, pejuang Perlawanan Palestina terus menghadapi pasukan pendudukan Israel dalam salah satu babak paling sengit dalam perang Israel di Gaza.

Konfrontasi hari ini menunjukkan poros konfrontasi baru di dekat Masjid Imad Akel di kamp pengungsi Jabalia, di mana pejuang al-Qassam menembakkan granat berpeluncur roket (RPG) tandem produksi lokal al-Yassin ke tank Merkava 4 Israel.

Nama masjid tersebut diambil dari nama Imad Akel, seorang komandan Perlawanan Palestina terkenal yang mendirikan pangkalan militer al-Qassam pada akhir tahun 80an dan awal tahun 90an.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat