androidvodic.com

Brigade Al Qassam: Kami Melenyapkan 15 Tentara IDF Dalam Pertempuran Jarak Dekat di Rafah Timur - News

Al Qassam: Kami Melenyapkan 15 Tentara IDF Dalam Pertempuran Jarak Dekat di Rafah Timur

News - Faksi-faksi Milisi Perlawanan Palestina terus menghadapi pasukan pendudukan Israel di berbagai medan pertempuran, khususnya di kota Rafah di Jalur Gaza selatan dan Jabalia.

Mereka terus menargetkan tentara Israel dan kendaraan mereka, terlibat dalam konfrontasi intens dan menggunakan berbagai senjata.

Pada Sabtu (18/5/2024) Brigade Martir Izz al-Din al-Qassam, sayap militer Hamas, menyatakan berhasil melenyapkan 15 tentara Israel dalam sebuah pertempuran jarak dekat.

Baca juga: Close Range Combat, 3 Front Menyala di Gaza, Al Qassam: 6 Brigade Koalisi Faksi Terjun di Jabalia

Al Qassam menyatakan, operasi penyerangan mereka melibatkan penyerbuan sebuah rumah di mana sejumlah besar tentara IDF membentengi diri, menghadapi mereka dengan senapan mesin dan granat.

"Operasi tersebut mencapai puncaknya dengan peledakan alat anti-personil di lingkungan al-Tanour, sebelah timur Rafah di Jalur Gaza selatan," tulis laporan Al Mayadeen.

Operasi Perlawanan ini terjadi di tengah konfrontasi yang sedang berlangsung dengan pasukan pendudukan Israel yang menyerbu timur kota Rafah.

Baca juga: Maut Menanti Israel di Rafah, Bersiap Hadapi Terowongan Maut, Ruang Komando, Markas Rahasia Hamas

Dalam perkembangan terkait, Brigade al-Qassam melaporkan bahwa mereka berhasil menargetkan tank Merkava 4 Israel menggunakan peluru Al-Yassin 105 di lingkungan al-Tanour, yang terletak di sebelah timur kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Selain itu, gerakan tersebut mengumumkan dalam pernyataan terpisah bahwa mereka meluncurkan mortir yang menargetkan pasukan pendudukan Israel di penyeberangan darat Rafah.

Sementara itu, Brigade Martir al-Aqsa menyatakan bahwa mereka melepaskan rentetan mortir berat, menargetkan tentara dan kendaraan pendudukan Israel di dekat "Masjid al-Tabe'in" di timur Rafah, yang terletak di wilayah selatan Jalur Gaza.

Baca juga: 3 Hal di Balik Remuknya Israel di Jabalia: IDF Salahkan Politisi, Qassam Kini Kuasai Jurus Hizbullah

Pasukan Israel (IDF) melakukan operasi militer di Jabalia, Gaza Utara, 14 Mei 2024. Operasi IDF di Jabalia mendapat perlawanan sengit Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas.
Pasukan Israel (IDF) melakukan operasi militer di Jabalia, Gaza Utara, 14 Mei 2024. Operasi IDF di Jabalia mendapat perlawanan sengit Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas. (Emanuel Fabian/Times of Israel)

Pertempuran Juga Sengit di Jabalia

Selain di Rafah, pertempuran sengit juga terjadi di Gaza Utara.

Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam, mengumumkan bahwa mereka meledakkan alat peledak Barq, menargetkan tank Merkava di sebelah timur kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara.

Brigade Mujahidin, sayap militer Gerakan Mujahidin, melaporkan penghancuran tank Israel menggunakan RPG anti-lapis baja IDF.

Baca juga: Serangan Brigade Al Qasaam, Al-Quds, Martir Al-Aqsa: Selusin IDF Rontok, Ranpur-Ranpur Israel Hangus

Operasi ini dilakukan bekerja sama dengan Brigade al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam di Palestina, dekat poros Jabalia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat