androidvodic.com

Ben Gvir & Kelompok Pemukim Israel Menuntut agar Gaza Dibersihkan Secara Etnis dari Warga Palestina - News

Ben Gvir dan Kelompok Pemukim Israel Menuntut agar Gaza Dibersihkan Secara Etnis dari Warga Palestina

News- Menteri ekstremis Israel, Itamar Ben Gvir dan Kelompok Pemukim Israel menuntut agar Gaza dibersihkan secara etnis dari Warga Palestina.

Pengusiran atau 'Migrasi sukarela' dari Gaza dianggap sebagai 'langkah terakhir' menuju kendali penuh Israel kata Menteri Ben Gvir.

Kelompok pemukim menuntut agar Gaza dibersihkan secara etnis dari warga Palestina untuk memberi jalan bagi pemukiman Yahudi masuk ke Gaza.

Pemukim Yahudi secara teratur menyerang pengiriman bantuan kemanusiaan yang mencoba mencapai jalur tersebut untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan.

Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir mengatakan pada tanggal 21 Mei bahwa Gaza harus berada di bawah kendali penuh Israel dan dibersihkan secara etnis untuk membuka jalan bagi pemukiman Yahudi.

Baca juga: Surat Perintah Penangkapan Netanyahu oleh ICC Juga Menghantui Pejabat AS, Mereka Bisa Ikut Terseret

Berbicara kepada outlet berita ultra-Ortodoks Kikar HaShabbat, menteri keamanan nasional mengatakan “dorongan emigrasi sukarela” warga Palestina dari Gaza adalah langkah “terakhir” dan “paling penting” agar Israel dapat sepenuhnya menduduki dan membangun permukiman di Jalur Gaza.

“Jika emigrasi terjadi dan ratusan ribu orang pergi, Anda akan dapat mendatangkan lebih banyak orang lagi,” kata menteri sayap kanan tersebut.

Ben-Gvir menambahkan bahwa dia “akan senang tinggal di Gaza jika memungkinkan,” jika tujuan tersebut tercapai.

Haaretz melaporkan pada hari Senin bahwa ketika Ben-Gvir sedang dalam perjalanan pekan lalu ke unjuk rasa sayap kanan yang menyerukan pembangunan pemukiman di Gaza.

Dia terkejut atas kehadiran polisi di pos pemeriksaan Tarqumiyah, yang ditempatkan untuk “melindungi” utusan bantuan ke Gaza.

Menurut salah satu saksi di pos pemeriksaan, Ben-Gvit keluar dari mobil pribadinya dan berkata, “Ini bukan tindakan polisi saya selain memerangi terorisme. Itu bukan alasan saya melakukan apa yang saya lakukan, memastikan gaji Anda. Saya tidak ingin Anda melakukan misi ini.”

"Mengapa polisi saya ada di sini? Mengapa mereka melakukan ini, itu bukan tugas mereka," kata menteri tersebut melalui telepon saat berada di sana.

Setelah tiba di demonstrasi sayap kanan, Ben-Gvir mengatakan bahwa dia menentang truk bantuan yang dikirim untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat