androidvodic.com

Brigade Netzah Yehuda Israel Ambruk di Beit Hanoun, Qassam Menyerang Malam, Al-Quds-DFLP Bergabung - News

Brigade Netzah Yehuda Israel Ambruk di Beit Hanoun, Al-Qassam Menyerang Malam, AL-Quds-DFLP Bergabung

News - Tentara pendudukan Israel (IDF) pada Kamis (23/5/2024) menyatakan, pihaknya mengerahkan Brigade Netzah Yehuda memulai serangan ke Beit Hanoun, sebelah utara Jalur Gaza.

Kabar pengerahan Brigade Netzah Yehuda ke Beit Hanoun, utara Jalur Gaza ini datang setelah serangkaian berita yang menunjukkan sengitnya perlawanan faksi-faksi milisi perlawanan Palestina di sana.

Baca juga: Operasi Gabungan Al-Qassam, Al-Quds, DFLP di Rafah-Jabalia Bingungkan Tentara Israel: IDF Mandi Bom

Terbukti, setelah kabar pengerahan tersebut, Radio tentara pendudukan Israel mengabarkan pada Kamis sore kalau seorang tentara Israel  (IDF) dari Batalyon Netzah Yehuda terluka parah dalam pertempuran di Jalur Gaza utara.

Dilaporkan, pertempuran sengit masih terus berlangsung dengan pusat konfrontasi terjadi di tiga titik, Jabalia dan Beit Hanoun, Gaza Utara, dan Rafah, Gaza Selatan.

"Surat kabar Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa rumah sakit melaporkan peningkatan signifikan jumlah tentara Israel yang terluka seiring dengan semakin intensifnya operasi di Jalur Gaza," tulis laporan Khaberni mengutip lansiran media Israel, Kamis.

Faksi milisi Perlawanan Palestina dilaporkan terus melakukan serangkaian operasi di Gaza, mengakibatkan sejumlah korban di pihak IDF.

"Perlawanan Palestina terus menghadapi pasukan pendudukan Israel di berbagai poros di Gaza pada hari ke-229 sejak 7 Oktober," lapor Al-Mayadeen.

Baca juga: Jenderal Top Pentagon Ungkap Kebodohan Berulang Strategi Militer Israel di Gaza: Hamas Itu Ideologi

Pasukan Israel menurunkan rekan mereka yang terluka dari helikopter
Pasukan Israel menurunkan rekan mereka yang terluka dari helikopter setelah dievakuasi dari medan pertempuran di Jalur Gaza. Milisi Perlawanan Palestina, Hamas Cs, dilaporkan membangun kembali kekuatan mereka di berbagai area yang sebelumnya diklaim IDF sudah dikuasai. Jabalia dan Beit Hanoun di Gaza Utara, menjadi medan perang sengit yang membuat jatuh banyak korban di kedua kubu.

Batalion Netzah Yehuda

Batalion Netzah Yehuda adalah bagian dari IDF yang didirikan pada 1999 sebagai batalion militer khusus untuk Yahudi ultra-Ortodoks.

Seluruh tentara dan perwira Netzah Yehuda adalah laki-laki.

Sebelumnya, Netzah Yehuda bernama Nahal Haredi, yang merupakan bagian dari Brigade Kfir.

Netzah Yehuda memungkinkan pria Yahudi Haredi untuk bertugas sebagai tentara tempur di militer sambil menjunjung tinggi keyakinan agama mereka.

Baca juga: Lawan AS, Netanyahu Bakal Menentang Sanksi atas Dugaan Pelanggaran HAM oleh Militer Israel

Yahudi Haredi adalah penganut Yahudi Ortodoks.

Saat ini, Netzah Yehuda memiliki lebih dari 1.000 tentara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat