androidvodic.com

Hamas Beberkan Bukti Israel Edit Video Penangkapan 5 Wanita Tentara IDF Berdarah-darah  - News

Hamas Beberkan Bukti Israel Edit Video Penangkapan 5 Wanita Tentara IDF Berdarah-darah 

News - Gerakan Hamas, Kamis (23/5/2024) mengeluarkan pernyataan yang membantah klaim Israel tentang video yang dipublikasikan media Israel yang diduga memperlihatkan penangkapan tentara wanita saat Operasi Banjir Al-Aqsa.

Hamas menegaskan kalau video yang beredar adalah hasil editan dan manipulasi, sehingga menimbulkan keraguan atas keaslian kontennya.

“Klip video yang beredar di media Israel telah diedit dan dimanipulasi, dan keaslian kontennya tidak dapat diverifikasi,” ujar pernyataan Hamas, Kamis.

Baca juga: Eyes Never Lie, Tatapan Penuh Cinta Maya Si Sandera Israel ke Tentara Hamas, Stockholm Syndrome?

Gerakan ini menyatakan, waktu peluncuran video tersebut adalah bagian dari apa yang mereka gambarkan sebagai upaya Israel yang gagal untuk menodai citra Milisi Perlawanan Palestina.

“Beredarnya klip ini pada saat ini adalah bagian dari upaya gagal pendudukan untuk menodai citra Perlawanan rakyat pemberani kami dengan menyebarkan cerita palsu yang telah terbukti salah oleh berbagai investigasi media dan forum,” tegas pernyataan itu.

Wanita Tentara Berdarah-darah, Hamas: Israel Memanipulasi Video 

Hamas menjelaskan, rekaman tersebut memperlihatkan tentara wanita di sebuah lokasi militer yang ditangkap saat bertugas di markas Divisi Gaza.

Para prajurit tersebut tampil dengan pakaian sipil karena sedang istirahat saat penyerangan terjadi dini hari pada Sabtu, 7 Oktober yang merupakan hari libur mereka.

Pernyataan tersebut menekankan, video tersebut berupaya menyesatkan dan memanipulasi opini publik mengenai agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza.

Hamas lebih lanjut menekankan bahwa rekaman tersebut mengalami penyuntingan dan fragmentasi yang disengaja, dengan gambar dan klip yang dipilih untuk mendukung klaim dan kebohongan pendudukan tentang penyerangan terhadap tentara wanita.

Hamas menunjukkan bahwa klip tersebut menunjukkan distorsi dan manipulasi yang disengaja dalam terjemahan bahasa Inggris, mengarang kata-kata dalam subtitle yang tidak diucapkan oleh petempur Hamas mana pun yang muncul dalam video tersebut, baik dalam bahasa Arab atau Inggris.

Petempur Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas di Gaza. Israel dilaporkan banyak mengalah dalam tawaran final ke Hamas terkait proposal pertukaran tahanan dan sandera untuk gencatan senjata di Gaza.
Petempur Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas di Gaza. Israel dilaporkan banyak mengalah dalam tawaran final ke Hamas terkait proposal pertukaran tahanan dan sandera untuk gencatan senjata di Gaza. (khaberni/HO)

“Distorsi dan manipulasi dalam terjemahan membuktikan kepalsuan narasi Zionis sejak awal,” sesuai pernyataan tersebut.

Hamas juga membahas wajah berdarah-darah wanita yang diduga tentara IDF yang muncul di klip tersebut.

"Menurut mereka, adanya noda darah itu lantaran luka ringan pada beberapa tentara wanita, yang menurut mereka diperkirakan akan terjadi dalam operasi tersebut karena kemungkinan akan terjadi kontak fisik," tulis laporan Al-Mayadeen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat