androidvodic.com

Pernyataan Hamas atas Serangan Israel ke Rafah, Desak Komunitas Internasional untuk Dukung Palestina - News

Pernyataan Hamas atas Serangan Israel di Rafah, Desak Komunitas Internasional untuk Dukung Palestina

News- Israel telah melakukan pembantaian di Rafah melalui serangan bom delapan kali ke tenda-tenda pengungsi Rafah, pada Minggu (26/5/2024).

Banyak korban jiwa, terutama anak-anak dan perempuan. Dilaporkan 50 orang terbakar, dan sedikitnya 40 orang di antaranya meninggal dunia setelah terbakar dalam serangan bom tersebut.

Menanggapi pembantaian tersebut, gerakan perlawanan Palestina Hamas menyebutnya sebagai “penghinaan mengerikan” terhadap keputusan Mahkamah Internasional baru-baru ini, yang memerintahkan rezim Israel untuk “segera” menghentikan serangannya terhadap Rafah.

Gerakan ini menyerukan semua pihak, terutama Mesir, untuk menekan rezim agar mengakhiri pendudukannya di penyeberangan Rafah, yang berbatasan dengan negara tersebut dan berfungsi sebagai pintu masuk utama pasokan penting ke Gaza.

Hamas juga mendesak komunitas internasional, Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan semua pihak terkait untuk berjuang mendukung bangsa Palestina dalam menghadapi pembantaian Israel, yang berupaya menyebabkan eksodus massal rakyat Palestina dan menghancurkan perjuangan nasional mereka. tujuh bulan terakhir.

Pernyataan tersebut mengacu pada perang genosida yang terjadi pada bulan Oktober lalu yang dilancarkan rezim tersebut terhadap Gaza sebagai tanggapan atas operasi pembalasan yang dilakukan oleh gerakan perlawanan di wilayah tersebut.

Perang tersebut sejauh ini telah merenggut nyawa sekitar 36.000 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, di Gaza.

Hamas meminta masyarakat Muslim dan Arab di dunia untuk meningkatkan aktivisme anti-Israel dalam menghadapi genosida.

Anak-anak, Perempuan, dan Pengungsi Lainnya Terbakar Hidup-hidup di Tenda-tenda

Tentara Israel menembakkan delapan rudal ke Kamp Pengungsi Rafah, Anak-anak, Perempuan, dibakar Hidup-hidup di Tenda-tenda tempat mereka berlindung.

"Anak-anak dibakar hidup-hidup", Korban tewas akibat serangan Israel di zona aman Rafah meningkat menjadi 50 orang.

Korban tewas akibat serangan udara rezim Israel terhadap zona aman yang ditetapkan bagi para pengungsi di kota Rafah di Jalur Gaza selatan telah meningkat menjadi sedikitnya 50 orang.

ActionAid UK, organisasi bantuan internasional cabang Inggris, melaporkan korban jiwa pada hari Minggu.

Sebelumnya pada hari itu, pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan delapan rudal ke tempat penampungan sementara yang menampung para pengungsi di barat laut kota tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat