androidvodic.com

Kebijakan AS Terhadap Israel Tidak Berubah Meskipun Terjadi Pembunuhan Massal Warga Sipil di Rafah - News

Kebijakan AS Terhadap Israel Tidak Berubah Meskipun Terjadi Pembunuhan Massal Warga Sipil di Rafah

News- Kebijakan Washington terhadap Israel 'tidak berubah' meskipun terjadi pembunuhan massal terhadap warga sipil di Rafah.

Analisis para ahli bahan peledak yang dikutip oleh CNN mengungkapkan bahwa bom AS digunakan dalam serangan mematikan Israel di Rafah pada hari Minggu.

AS mengkonfirmasi pada tanggal 28 Mei bahwa serangan Israel baru-baru ini di kota Rafah paling selatan di Gaza, yang telah menewaskan puluhan warga sipil, termasuk anak-anak, bukan merupakan garis merah dan tidak akan mempengaruhi kebijakan Washington terhadap Tel Aviv.

“Israel mengatakan ini adalah kesalahan yang tragis,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby pada hari Selasa, sebagai tanggapan atas pertanyaan apakah pembantaian terbaru ini merupakan “kematian dan kehancuran” yang telah diperingatkan oleh para pejabat AS akan mengakibatkan terhentinya bantuan militer ke Israel.

AS tidak memiliki “tongkat pengukur atau kuota,” tambah Kirby.

“Kami juga telah mengatakan bahwa kami tidak ingin melihat operasi darat besar-besaran di Rafah yang akan mempersulit Israel untuk menyerang Hamas tanpa menyebabkan kerusakan besar dan berpotensi menimbulkan banyak kematian. Kami belum melihatnya.”

“Saya yakin itulah yang saya katakan di sini,” katanya ketika menjawab pertanyaan apakah operasi Israel saat ini di Rafah tidak akan mengakibatkan terhambatnya lebih banyak bantuan militer ke Tel Aviv.

Israel mengambil alih perbatasan Rafah pada tanggal 7 Mei dan sejak itu telah mendorong pasukan ke kota tersebut melalui pemboman yang kejam. Presiden AS Joe Biden mengatakan sehari kemudian, pada tanggal 8 Mei, bahwa pemerintahannya tidak akan menyediakan senjata untuk serangan yang diperluas di Rafah atau operasi darat besar-besaran.

Washington telah menghentikan pengiriman senjata ke Israel pada minggu sebelumnya karena kekhawatiran tentang Rafah.

Namun minggu ini, pasukan Israel mendesak lebih jauh ke Rafah, dan warga melaporkan bahwa tank-tank tentara Israel telah mencapai pusat kota pada hari Senin.

Hal ini terjadi setelah setidaknya 40 warga sipil, termasuk anak-anak dan wanita, tewas dalam serangan udara Israel di tenda kamp pengungsi di daerah Tal al-Sultan Rafah pada hari Minggu.

Pembantaian tersebut menuai kecaman dan memicu protes di seluruh dunia.

Analisis rekaman video dari lokasi pemboman oleh para ahli bahan peledak yang dikutip CNN menyatakan bahwa senjata buatan AS digunakan dalam serangan brutal dan mematikan di Tal al-Sultan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat