androidvodic.com

Hizbullah Bombardir Iron Dome Israel dengan Rudal Buatan Iran, Sasaran di Perbatasan Lebanon - News

News - Hizbullah, kelompok militan Lebanon, dilaporkan membombardir sistem pertahanan udara Iron Dome Israel.

Hizbullah menargetkan Iron Dome dengan rudal buatan Iran.

Diketahui Iron Dome, yang dikembangkan oleh Israel, adalah komponen kunci infrastruktur pertahanan negara, yang dirancang untuk mencegat dan menghancurkan roket jarak pendek dan peluru artileri.

Iron Dome berperan penting dalam melindungi wilayah sipil dari serangan roket yang sering terjadi.

Menurut Militarniy, sebuah video yang dirilis oleh Hizbullah menunjukkan momen-momen terakhir peluru kendali anti-tank Almas menyerang sasarannya.

Peluncur Iron Dome, yang terletak di dekat Kota Ramot Naftali di Israel di wilayah utara negara itu, menjadi sasaran rudal Hizbullah.

Peluncur tersebut diposisikan sekitar empat kilometer dari perbatasan Lebanon, tempat rudal tersebut diyakini telah ditembakkan.

Beberapa analis berpendapat bahwa rekaman tersebut mungkin menggambarkan umpan dari sistem Iron Dome yang sebenarnya, dengan alasan perbedaan dalam sistem pengangkat hidrolik dan sasis peluncur, serta pengaturan antena komunikasi.

Namun, tidak ada verifikasi independen yang dilakukan untuk mengonfirmasi penghancuran peluncur Iron Dome yang asli.

Dan tidak ada laporan mengenai ledakan amunisi, yang biasanya terjadi setelah serangan berhasil terhadap wadah peluncur rudal.

Diketahui Hizbullah, bersama dengan Hamas, telah menargetkan aset pertahanan udara Israel selama bertahun-tahun.

Baca juga: Media Tersohor Israel Akui Drone Hizbullah Makin Jempolan, Tambah Susah Dideteksi IDF

Insiden ini, jika dikonfirmasi, akan menandai peristiwa pertama yang diketahui publik mengenai Iron Dome yang diserang oleh kelompok-kelompok tersebut.

Hizbullah juga dilaporkan menyerang aset militer Israel lainnya, termasuk kendaraan komunikasi dan truk militer taktis, dengan menggunakan sistem rudal yang baru diperoleh.

Gerombolan Drone Bunuh Diri Hizbullah Serang Barak Militer Israel

Gerakan Perlawanan Lebanon Hizbullah menyerang situs militer Israel yang baru didirikan di dekat perbatasan, akibat serangan tersebut mengakibatkan kematian dan cedera beberapa perwira dan tentara Israel, Rabu (5/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat