androidvodic.com

Tawarkan Pengalaman Belanja Tak Biasa, Berikut 7 Pasar Tradisional Terkenal di Arab Saudi - News

Laporan wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Jika sedang berkunjung ke Arab Saudi, ada beberapa pilihan tempat berbelanja yang kaya akan budaya serta tradisi bisa menjadi destinasi liburan yang tak terlupakan.

Saudi menawarkan berbagai keragaman pilihan, mulai dari gurun tandus, indahnya garis pantai, megahnya daerah pegunungan, hingga tempat perbelanjaan tradisional.

Berikut 7 souk atau pasar tradisional yang wajib dikunjungi di Saudi yang masing-masing dengan daya tariknya yang unik:

1. Souk Al Alawi, Jeddah   

Berjalanlah melintasi lorong-lorong bersejarah di Souk Al Alawi, souk terbesar di Saudi yang merupakan saksi bisu dari warisan kaya Jeddah. 

Di sini, Anda bisa menemukan beragam barang mulai dari hasil bumi dan rempah-rempah lokal hingga kerajinan tangan otentik dan pakaian tradisional, juga barang elektronik dan keperluan sehari-hari yang menggambarkan kekayaan warisan budaya Saudi.

Di pasar ini Anda bisa membeli kerajinan tangan, pakaian tradisional, dekorasi rumah.

2. Souk Al Zal, Riyadh  

Di lingkungan Al-Dirah, jantung kota Riyadh, sekitar 5,4 km dari Istana bersejarah Al-Murabba, Anda akan menemukan Souk Al Zal yang mencakup area seluas 38.000 meter persegi.  

Souk ini merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Riyadh yang menyimpan lebih dari 100 tahun sejarah. 

Jelajahi gang-gangnya dan dengarkan suara penjual yang meramaikan suasana dengan lelang barang dagangannya, membawa Anda seolah-olah kembali ke masa lalu kota ini.

Baca juga: Cuaca Panas Ekstrem di Arab Saudi, Tips Bagi Jemaah Haji untuk Hindari Heatstroke

Souk ini terkenal dengan barang antik, koin langka, perabotan alat musik, pemutar rekaman lama, dan ratusan barang menarik yang tampaknya berasal dari museum tradisi rakyat kuno. 

Ada toko-toko yang menjual dupa, oud, dan parfum oriental. Serta juga ada lelang barang antik yang diadakan setiap hari di pasar selama beberapa jam setelah shalat Asar.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat