androidvodic.com

Juru Bicara Al Qassam Abu Obeida Kirim Pesan ke Jamaah yang Wukuf di Arafah: Titip Doa Buat Gaza - News

Juru Brigade Al Qassam Abu Obeida Kirimkan Pesan Jamaah yang Wukuf di Arafah: Doakan Palestina

News - Juru bicara militer Brigade Al-Qassam, Abu Obeida, Sabtu (15/6/2024) mengirimkan pesan ke jutaan umat muslim yang tengah menjalankan wukuf di Arafah dalam ibadah haji.

Dalam pesannya, Abu Obeida meminta agar para jamaah yang sedang berwukuf untuk berdoa bagi Gaza dan Palestina.

Baca juga: Ahli Militer: Taktik Qassam Pintar Adaptasi Perang Panjang, Hizbullah Bunuh Israel Secara Perlahan

"Kami mengimbau “para peziarah Rumah Suci Allah untuk mengenang saudara-saudara mereka di Gaza dan Palestina dengan doa tulus mereka di tempat-tempat suci dan selama ritual haji,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dilansir Khaberni, Sabtu.

Dalam sebuah pernyataan di saluran Telegram Brigade Al Qassam, Abu Obeida memohon agar di waktu yang mustajab, doa-doa dihaturkan untuk perjuangan Gaza melawan penjajahan Israel.

"Kami menyerukan kepada para peziarah ke Rumah Suci Allah untuk mengingat saudara-saudara mereka di Gaza dan Palestina dengan doa tulus mereka di tempat-tempat suci dan selama ritual haji, dan untuk mengingat Gaza dan para warganya yang terluka, manusia dan mujahidinnya di masa yang besar dan penuh berkah ini,” katanya.

Dia menambahkan: “Ketika para tamu Allah menunaikan ibadah haji, kami sedang menunaikan kewajiban jihad melawan musuh-musuh Allah, para penjajah yang merebut kekuasaan, atas nama bangsa Islam yang besar.”

Dia menekankan: “Banjir Al-Aqsa diluncurkan untuk ketiga dari Dua Masjid Suci, dan ritual haji adalah kesempatan untuk mengingatkan negara berpenduduk dua miliar Muslim akan realitas perjuangan kita melawan musuh kita, yang melanggar (Kesucian) situs tersebut dan mendatangkan malapetaka dan Yudaisasi padanya setiap hari.”

Baca juga: Diajak Hamas Perangi Israel, Yordania Kutuk Polisi yang Kawal Yahudi Ekstremis Nodai Masjid Al-Aqsa

Jemaah haji salat di bukit batu yang dikenal sebagai Gunung Rahmat, di Dataran Arafah, selama ibadah haji tahunan, dekat kota suci Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 27 Juni 2023. Sekitar dua juta jemaah berkumpul di Kota suci Mekah di Arab Saudi untuk ibadah haji terbesar sejak pandemi virus corona sangat membatasi akses ke salah satu dari lima rukun Islam. (AP Photo/Amr Nabil)
Jemaah haji salat di bukit batu yang dikenal sebagai Gunung Rahmat, di Dataran Arafah, selama ibadah haji tahunan, dekat kota suci Mekkah, Arab Saudi, Selasa, 27 Juni 2023. Sekitar dua juta jemaah berkumpul di Kota suci Mekah di Arab Saudi untuk ibadah haji terbesar sejak pandemi virus corona sangat membatasi akses ke salah satu dari lima rukun Islam. (AP Photo/Amr Nabil) (AP/Amr Nabil)

Seluruh Jamaah Haji Tunaikan Wukuf di Arafah

Saat ini, seluruh jamaah yang mengikuti ibadi haji, termasuk sebanyak 241 ribu jemaah haji Indonesia tengah berada di Arafah.

Para jemaah akan melaksanakan wukuf di Padang, Arafah hari ini, Sabtu, 15 Juni 2024 atau 9 Dzulhijjah.

Diketahui, saat ini rangkaian prosesi haji 1445 H/2024 akan memasuki puncaknya.

Jemaah haji dari seluruh dunia pun akan melaksanakan prosesi wukuf di Padang Arafah.

Lantas, kapan waktu wukuf di Arafah dan apa saja yang dilakukan jemaah?

Dikutip dari situs resmi Kemenag, waktu wukuf di Arafah dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zuhur) hingga jelang terbenam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat