androidvodic.com

Media Israel: 8 Perwira dan Tentara IDF Terbakar Saat Lapis Baja Dihantam Roket Anti-Tank di Gaza - News

Media Israel: 8 Perwira dan Tentara IDF Terbakar Saat Lapis Baja Dihantam Roket Anti-Tank di Gaza

News - Situs web berbahasa Ibrani Hadashot Bazman melaporkan kalau sebanyak 8 tentara dan perwira pasukan pendudukan Israel (IDF) tewas di Gaza, saat fajar pada Sabtu (15/6/2024).

Tewasnya para tentara IDF itu setelah kendaraan lapis baja pengangkut personel yang mereka tumpangi dihantam sebuah rudal anti-tank yang ditembakkan ke arah kendaraan tempur (Ranpur) tersebut.

Baca juga: Jebakan Presisi Al Qassam, Detail Tewasnya Perwira & Tentara Elite Brigade Givati IDF di Shaboura

Media Ibrani itu mengonfirmasi kalau Ranpur tersebut langsung meledak dan dilalap api seluruhnya. Delapan orang tewas seketika dan terbakar di dalam kendaraan.

"Pasukan IDF kemudian memberi tahu 8 keluarga bahwa anak-anak mereka tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza setelah kendaraan mereka terkena rudal anti-tank," menurut media Ibrani.

Baca juga: Serangan Brigade Al Qasaam, Al-Quds, Martir Al-Aqsa: Selusin IDF Rontok, Ranpur-Ranpur Israel Hangus

Barisan tank Merkava Israel tampak hangus hasil pertempuran sengit di Jalur Gaza melawan milisi pembebasan Palestina, Hamas Cs. Di Jabalia, Gaza Utara, Israel juga dilaporkan mengalami kerugian personel dan peralatan tempur yang signifikan dalam sepekan terakhir, termasuk Kamis (16/5/2024).
Barisan tank Merkava Israel tampak hangus hasil pertempuran sengit di Jalur Gaza melawan milisi pembebasan Palestina, Hamas Cs. Di Jabalia, Gaza Utara, Israel juga dilaporkan mengalami kerugian personel dan peralatan tempur yang signifikan dalam sepekan terakhir, termasuk Kamis (16/5/2024). (khaberni/HO)

Targetkan Tank dan Ranpur

Selain penyergapan berhias jebakan pancingan, penargetan tank dan kendaraan militer pasukan IDF memang dinyatakan menjadi taktik yang kerap digunakan milisi perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Brigade Al Qassam, Sayap bersenjata Hamas pada Rabu (12/6/2024) mengumumkan kalau mereka melakukan perlawanan hebat di seluruh bagian Gaza terhadap manuver militer Israel (IDF).

Brigade Al Qassam menyatakan, menyerang dua tank Merkava Israel di Rafah saat pasukan pendudukan berupaya merangsek lebih dalam ke kawasan tersebut.

Baca juga: IDF Merangsek di Barat Rafah, Zona Kemanusiaan Al Mawasi Bisa Banjir Darah, Roket Apache Meraung

Selain itu, Brigade Al Qassam juga menyatakan terlibat dalam “bentrokan sengit” dengan tentara Israel di Kota Gaza.

"Brigade Al-Qassam mengatakan di Telegram bahwa kelompok tersebut menargetkan 2 tank Israel dengan roket di kota Rafah di Jalur Gaza selatan,” tulis laporan Anadolu, Kamis (13/6/20204).

Baca juga: Israel Salah Langkah di Jabalia, Al Qassam Robohkan 30 IDF Sekali Tepuk, Jenderal Ambruk di Zaytoun

Front Sengit di Zaytoun, IDF Mandi Mortir

Dikatakan secara terpisah, para petempur Al Qassam juga “terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan pendudukan Israel yang melakukan penetrasi ke timur lingkungan Al Zaytoun”.

Sebagai catatan, seperti Jabalia, Zaytoun juga sejatinya sudah dijamah bom-bom dan pasukan infanteri Israel Februari silam.

Saat itu mereka menyatakan sudah 'membongkar' kekuatan Hamas dan mengklaim kalau wilayah itu sudah dibersihkan dari unsur-unsur perlawanan.

Kenyataannya, Brigade Al Qassam justru mampu menghimpun kekuatan dan memberikan perlawanan sangat sengit di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat