androidvodic.com

Qassam Hujani Markas Komando The Third Eye IDF, Heli Black Hawk Sibuk Evakuasi Tentara di Zaytoun - News

Qassam Hujani Markas Komando The Third Eye IDF, Heli Black Hawk Sibuk Angkut Tentara Israel yang Roboh

News - Pertempuran antara Pasukan Israel (IDF) dan milisi perlawanan Palestina yang digawangi Brigade Al Qassam (sayap militer Hamas) dan Brigade Al Quds (sayap militer PIJ) makin sengit di berbagai front di jalur Gaza.

Pada Kamis (20/6/2024), Brigade Al-Qassam mengumumkan, kalau mereka telah mengebom “posisi komando dan kontrol musuh di sebelah timur lingkungan Al-Zaytoun di Kota Gaza dengan mortir kaliber berat.

Baca juga: Maut Menanti Israel di Rafah, Bersiap Hadapi Terowongan Maut, Ruang Komando, Markas Rahasia Hamas

"Brigade Martir Izz al-Din al-Qassam, sayap militer Hamas mengonfirmasi kalau mereka telah mengebom situs militer Mata Ketiga (The Third Eye military sites), dengan serangan roket," tulis laporan Khaberni dikutip Al Mayadeen, Jumat (21/6/2024).

Qassam mengklaim, guyuran roket ke markas komando IDF tersebut menghasilkan direct hit.

"Serangan mengenai langsung di antara barisan pasukan IDF, saat brigade Al Qassam memantau pendaratan dua pesawat Black Hawk dan Yasour untuk mengevakuasi korban tewas dan luka-luka,” tulis laporan dari pernyataan tersebut.

Baca juga: Tentara Israel Kembali Serbu Shaboura, Qassam Sambut dengan Serangan Jarak Dekat: Ranpur IDF Hangus 

Tank tempur Merkava tentara Israel dikerahkan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza di Israel selatan pada 13 Oktober 2023.
Tank tempur Merkava tentara Israel dikerahkan di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza di Israel selatan pada 13 Oktober 2023. (MESSINIS / AFP)

Tank Merkava Kena Ledakan Bom Jebakan

Petempur Brigade Al-Qassam juga menyergap pasukan (IDF) menggunakan ranjau dengan bahan peledak berat yang ditanam di bawah jalan setelah berhari-hari memantau IDF di jalan al-Bahr, di selatan lingkungan Tal al-Sultan, sebelah barat Rafah.

Al-Qassam merinci bagaimana tank Merkava IDF diposisikan di atas ranjau ketika diledakkan, yang menyebabkan kehancuran dan kematian awaknya.

"Operasi evakuasi sisa-sisa tentara yang tewas dan puing-puing tank berlanjut selama beberapa jam," kata laporan tersebut.

Brigade Al-Qassam juga menargetkan dua tank Merkava Israel dengan peluru al-Yassin 105 di kamp al-Shaboura di kota Rafah.

Baca juga: Tentara Israel Kembali Serbu Shaboura, Qassam Sambut dengan Serangan Jarak Dekat: Ranpur IDF Hangus 

Awak IDF melarikan diri setelah menjadi sasaran serangan tersebut, sementara petempur brigade Al Qassam mengejar mereka.

"Beberapa IDF terbunuh dalam jarak dekat dalam operasi tersebut," kata laporan tersebut.

Brigade Al Qassam juga menargetkan dua kendaraan tempur Eitan IDF dengan rudal al-Yassin 105.

Serangan ini didokumentasikan dan videonya dipublish.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat