androidvodic.com

Warga Palestina yang Bebas dari Kamp Penyiksaan Israel Menceritakan Mimpi Buruk yang Mereka Alami - News

Warga Palestina yang Bebas dari Kamp Penyiksaan Israel Menceritakan Mimpi Buruk yang Mereka Alami

News- Warga Palestina yang dibebaskan dari kamp penyiksaan Israel menceritakan kondisi mereka yang seperti mimpi buruk.

Badr Dahlan, seorang tawanan Palestina yang dibebaskan dari Khan Yunis, menunjukkan tanda-tanda tekanan psikologis yang parah setelah penyiksaan brutal yang dilakukan pasukan Israel.

Tentara Israel membebaskan 33 warga Palestina yang diculik dari Gaza pada bulan-bulan sebelumnya, Anadolu Agency melaporkan pada 21 Juni, di tengah laporan yang terus berlanjut bahwa Israel menjadikan para tahanan tersebut penyiksaan berat.

“Warga Palestina yang dibebaskan dirawat di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa dengan tubuh kurus dan tanda-tanda penyiksaan,” kata sumber medis Palestina yang berbicara kepada Anadolu.

Sumber tersebut menambahkan bahwa para tahanan dibebaskan di Deir al-Balah timur di Gaza tengah.

Sejak awal invasi darat Israel di Gaza, Israel telah menculik ribuan warga sipil Palestina, termasuk wanita, anak-anak, serta pekerja medis dan penyelamat.

Israel telah melepaskan sebagian dari mereka, sementara sebagian lainnya masih ditahan oleh Israel.

Salah satu dari mereka yang dibebaskan pada hari Kamis adalah Badr Dahlan, 30, yang menunjukkan tanda-tanda tekanan psikologis, termasuk mata tertutup dan kesulitan membentuk kalimat saat berbicara.

Dia mengatakan bahwa bulan yang dia habiskan di penawanan Israel adalah “mimpi buruk” di mana dia mengalami “kondisi yang keras” dan “pelanggaran dan tindakan penyiksaan,” termasuk pemukulan parah dan sengatan listrik.

“Mereka [tentara Israel] memukuli tangan dan kaki saya,” kata Dahlan. “Mereka akan memotong kaki saya.”

Dia mengatakan dia tidak tahu nasib keluarganya atau di mana dia akan tinggal, karena kampung halamannya di Khan Yunis sebagian besar dihancurkan oleh pasukan Israel.

Setelah dipindahkan ke Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir al-Balah di Gaza tengah untuk dirawat setelah dibebaskan, Dahlan mengatakan dia “merasa seperti akan mati.”

Sejak dimulainya perang genosida Israel di Gaza, banyak laporan tentang penyiksaan ekstrem muncul dari fasilitas penahanan di pangkalan militer Sde Teiman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat