androidvodic.com

Pasukan Israel Bersiap Umumkan Kekalahan Brigade Al Qassam Seusai Pertempuran di Rafah - News

Pasukan Israel Bersiap Umumkan Kekalahan Brigade Al Qassam Seusai Pertempuran di Rafah 

News - Pasukan Pendudukan Israel (IDF) dilaporkan bersiap mengumumkan kekalahan sayap militer Hamas, Brigade Qassam, setelah pertempuran Rafah.

Deklarasi yang diharapkan ini terjadi di tengah kemungkinan eskalasi besar-besaran pasukan IDF dengan gerakan Hizbullah di Lebanon.

Baca juga: Media Israel: IDF Rekomendasikan Tel Aviv Akhiri Operasi Rafah Lalu Serang Besar-besaran Lebanon

Otoritas Penyiaran Israel, KAN mengklaim pengumuman itu akan segera dilakukan.

Sejumlah analis menilai, deklarasi yang akan dilakukan IDF ini merupakan kamuflase untuk menutupi kegagalan tentara pendudukan menuntaskan misi berat di Rafah.

Baca juga: IDF Segera Mundur dari Rafah, Media Israel: Dua Batalyon Hamas Belum Terlibat Pertempuran

Adapun Channel 13 melaporkan kalau tentara Pendudukan Israel mengeluh kesulitan menyelesaikan misinya dengan dalih adanya pengurangan waktu dinas dari 32 bulan menjadi 30 bulan.

Dari aspek teknis, Pasukan Pendudukan Israel mengakui adanya peningkatan korban jiwa akibat serangan yang terus berlanjut di Gaza, yang memasuki hari ke-259.

Petempur Brigade Al Qassam, sayap bersenjata Hamas. Operasi darat tentara Israel di Rafah direspons dengan perlawanan sengit Brigade Al Qassam dan faksi milisi lain perlawanan Palestina.
Petempur Brigade Al Qassam, sayap bersenjata Hamas. Operasi darat tentara Israel di Rafah direspons dengan perlawanan sengit Brigade Al Qassam dan faksi milisi lain perlawanan Palestina. (khaberni/HO)

Aksi Brigade Al Qassam Masih Ganas di Pertempuran

Kenyataan di lapangan menunjukkan, Brigade Al Qassam masih menunjukkan perlawanan sengit dan jauh dari kata kalah atau menyerah.

Baca juga: Pejabat AS: Israel Masih Jauh dari Sukses Memberangus Hamas, Bermil-mil Terowongan Masih Utuh

Brigade Al Qassam bahkan menyergap dan membunuh seorang perwira dan seorang tentara, melukai delapan lainnya di Gaza selatan pada hari Kamis.

Baca juga: Garis Komando Tentara Israel Amburadul, 2 Sersan IDF Tewas Kena Sergapan Terbaru Qassam di Zaytoun

Pendudukan Israel mengidentifikasi korban sebagai Sersan Mayor (Cadangan) Omar Samadja dan Sersan Mayor (Cadangan) Saadia Yaacov Diri, yang tewas dalam bentrokan di Gaza.

Barisan petempur Brigade Al Qassam, sayap militer gerakan pembebasan Palestina, Hamas, dalam sebuah parade militer. Al-Qassam bersama faksi lain gerakan perlawanan melancarkan operasi gabungan yang menyerang Tentara Israel di Rafah dan Jabalia.
Barisan petempur Brigade Al Qassam, sayap militer gerakan pembebasan Palestina, Hamas, dalam sebuah parade militer. Al-Qassam bersama faksi lain gerakan perlawanan melancarkan operasi gabungan yang menyerang Tentara Israel di Rafah dan Jabalia. (khaberni)

Delapan Operasi Penyerangan oleh Brigade Al Qassam

Dalam laporannya, Kamis (20/6/2024), Al-Qassam mengumumkan setidaknya delapan hasil operasi terbaru mereka.

Pertama, Al-Qassam membenarkan mereka telah mengebom situs militer Israel, Mata Ketiga, menggunakan serangan roket.

Kedua, pejuang Al-Qassam berhasil menyergap pasukan Israel menggunakan jebakan ranjau berbahan peledak berat, di jalan al-Bahr, selatan lingkungan Tal al-Sultan, Rafah barat.

Jebakan itu ditanam Al-Qassam di bawah lorong setelah berhari-hari memantau pasukan Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat