androidvodic.com

Brigade Syiah Afghanistan & Pakistan Sudah Ada di Suriah, Bantu Hizbullah Jika Israel Invasi Lebanon - News

News, BEIRUT - Brigade Syiah dari Pakistan dan Afghanistan, Zainbyoun serta Fatemiyoun, dikabarkan telah bersiaga penuh mengantisipasi serangan darat Israel ke Lebanon.

Dua kelompok perlawanan Syiah yang dilaporkan sudah berada di Suriah ini, akan melancarkan serangan ke Israel jika IDF akhirnya melakukan serbuan darat dalam perang mereka melawan Hizbullah.

Para pejabat dari faksi-faksi yang didukung Iran dan para analis mengatakan kepada American Associated Press bahwa ribuan pejuang dari kelompok-kelompok yang didukung Iran di Timur Tengah siap datang ke Lebanon untuk bergabung dengan Hizbullah dalam pertempuran melawan Israel jika konflik yang mengamuk itu meningkat menjadi konflik besar-besaran.

"Jika terjadi perang antara Israel dan Hizbullah, pasukan perlawanan Syiah Pakistan dan Afghanistan (brigade Zainbyoun dan Fatemiyoun) yang berbasis di Suriah akan melakukan serangan langsung ke Israel," demikian tulis laporan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah mengatakan dalam pidatonya bahwa para pemimpin militan di Iran, Irak, Suriah, Yaman dan negara-negara lain sebelumnya telah menawarkan untuk mengirim puluhan ribu militan untuk membantu Hizbullah.

Namun Sayyid Hassan Nasralllah mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada mereka, tapi kami memiliki jumlah yang besar.”

Sementara terkait dua brigade syiah, AP menuliskan, ribuan pejuang ini telah dikerahkan di Suriah dan dapat dengan mudah menyusup melintasi perbatasan yang rentan

Seorang pejabat di kelompok yang didukung Iran di Irak, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada Associated Press di Bagdad," Kami akan berperang di pihak yang sama. bersanding dengan Hizbullah jika terjadi perang habis-habisan"

Dia menolak memberikan rincian lebih lanjut. Pejabat tersebut, bersama dengan pejabat lain dari Irak, mengatakan bahwa beberapa penasihat Irak sudah berada di Lebanon.

Dalam konteks yang sama, seorang pejabat di kelompok Lebanon yang didukung Iran, yang juga berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan bahwa para pejuang dari “Pasukan Mobilisasi Populer Irak, Brigade Fatemiyoun Afghanistan, Brigade Zainabiyoun Pakistan, dan kelompok Ansar Allah Houthi di Yaman” bisa datang ke Lebanon untuk berpartisipasi dalam perang.

Brigade Zainbyoun serta Fatemiyoun

Brigade Zainbyoun berisikan para pejuang mulsim Syiah asal Pakistan. Pasukan ini dibentuk dan dilatih oleh Garda Revolusi Iran dan beroperasi di bawah komando mereka.

Awalnya ditugaskan untuk membela Masjid Sayyidah Zaynab (Cucu Nabi Muhammad, adik dari Husain bin Ali bin Abi Thalib) di Suriah dari ancaman ISIS yang ingin menghancurkannya.

Sejak itu mereka memasuki garis depan di seluruh Suriah.

Sekitar 158 pejuang mereka tewas di Suriah pada Maret 2019, tidak termasuk mereka yang tewas dalam serangan udara Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat