androidvodic.com

Menlu AS Antony Blinken Desak Israel Pertimbangkan Lagi Keputusan Menyerang Lebanon, Begini Katanya - News

Menlu AS Antony Blinken Desak Israel Pertimbangkan Lagi Keputusan Menyerang Lebanon, Begini Katanya

News- Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mendesak Israel untuk ‘mempertimbangkan kembali eskalasi’ terhadap Lebanon.

Dalam pertemuannya dengan diplomat top AS, panglima perang Israel mengatakan kedua negara harus ‘mengubur kapak’ untuk mencapai tujuan mereka.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mendesak Israel untuk mempertimbangkan kembali melancarkan serangan di front Lebanon selama pertemuan dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant pada 24 Juni di Washington.

Blinken menggarisbawahi pentingnya menghindari eskalasi konflik lebih lanjut dan mencapai resolusi diplomatik yang memungkinkan keluarga Israel dan Lebanon untuk kembali ke rumah mereka, demikian pernyataan Departemen Luar Negeri AS mengenai pertemuan tersebut.

Hal ini terjadi ketika Washington meningkatkan upaya untuk menghalangi Israel membuka front melawan Hizbullah di Lebanon.

Komentar baru-baru ini yang dibuat oleh Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Charles Q Brown memperingatkan Israel tentang kemungkinan keterlibatan Iran jika negara itu memulai perang habis-habisan dengan Lebanon, dan mengatakan bahwa menambah pertahanan udara Israel akan menjadi sebuah tantangan.

Blinken dan Gallant juga membahas upaya untuk mencapai gencatan senjata di Gaza yang menjamin pembebasan semua sandera dan meringankan penderitaan rakyat Palestina, kata pembacaan tersebut.

Menteri Luar Negeri juga menekankan kepada Gallant pentingnya mengambil “langkah tambahan untuk melindungi pekerja kemanusiaan di Gaza dan memberikan bantuan ke seluruh Gaza dalam koordinasi penuh dengan PBB.”

Hubungan AS dan Israel berada dalam kondisi yang tidak stabil selama perang ini karena kepala negara kedua negara tersebut sering bertengkar di depan umum selama berbulan-bulan agresi Israel di Gaza.

Baru-baru ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu secara terbuka mengkritik AS karena menahan pengiriman bantuan senjata untuk Israel menyerang Gaza.

Berbicara kepada Kabinet pada hari Minggu, Netanyahu mengatakan dia menyaksikan “penurunan dramatis” dalam pengiriman senjata AS ke Israel, meskipun ada penolakan dari AS.

Gallant, dalam komentar yang diposting melalui media sosial, mengatakan bersama Blinken bahwa ketegangan hubungan antara AS dan Israel perlu segera diselesaikan.

“Pada saat mata musuh dan teman kita tertuju pada hubungan antara Israel dan Amerika – kita harus segera menyelesaikan perselisihan – ini akan melemahkan musuh kita dan mengarah pada pencapaian tujuan kita,” kata Menteri Pertahanan Israel. .

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat