androidvodic.com

Puluhan Tentara Cadangan Israel Membangkang, Tolak Kembali ke Gaza karena IDF Kejam kepada Sipil - News

Puluhan Tentara Cadangan Israel Tolak kembali ke Gaza dengan Alasan IDF Kejam Terhadap Warga Sipil

News- Puluhan tentara cadangan Israel menolak kembali ke Gaza dengan alasan kekejaman terhadap warga sipil.

Empat puluh dua tentara cadangan menandatangani surat yang menyatakan mereka tidak akan berperang di Gaza lagi jika dipanggil

Tiga tentara cadangan Israel telah menjelaskan alasan mereka menolak kembali berperang di Gaza jika dipanggil lagi, surat kabar Haaretz melaporkan pada 25 Juni.

Ketiga pria tersebut dan 39 orang lainnya menandatangani surat protes akhir bulan lalu, mengatakan mereka tidak akan mematuhi seruan yang dikeluarkan pemerintah untuk kembali menjadi tentara.

“Enam bulan kami mengambil bagian dalam upaya perang membuktikan kepada kami bahwa tindakan militer saja tidak akan membawa pulang para korban penculikan,” tulis para penandatangan surat tersebut. Sepuluh orang menandatangani dengan nama lengkap, dan yang lainnya hanya menandatangani inisial.

“Invasi ini, selain membahayakan hidup kami dan nyawa orang-orang tak berdosa di Rafah, tidak akan menghidupkan kembali para korban penculikan… Entah itu Rafah, atau para korban penculikan, dan kami memilih para korban penculikan.

Oleh karena itu, menyusul keputusan untuk memasuki Rafah kesepakatan dengan para korban penculikan, Kami, pria dan wanita cadangan, menyatakan bahwa hati nurani kami tidak mengizinkan kami untuk memberikan bantuan pada kehidupan para korban penculikan dan merusak kesepakatan lainnya."

Penandatangannya termasuk pasukan cadangan di Korps Intelijen, Komando Front Dalam Negeri, dan infanteri, teknik tempur, baju besi, dan unit komando elit.

Sebagian besar penandatangan yang dihubungi Haaretz mengatakan penolakan mereka untuk kembali berperang adalah hal yang “tidak biasa” dan tidak dimiliki oleh banyak rekan cadangan.

Yuval Green, seorang pelajar berusia 26 tahun dan petugas medis penerjun payung di pasukan cadangan, mengatakan bahwa garis merah baginya telah terlampaui ketika komandannya memerintahkan unitnya untuk membakar sebuah rumah warga Palestina tanpa alasan. Unitnya tetap berada di sana selama pertempuran tetapi sekarang meninggalkannya.

Mengenai konsekuensi yang mungkin ia hadapi jika ia dipanggil lagi untuk bertugas tetapi menolak, ia menyatakan, "Ketika saya yakin saya harus menjadi tentara, saya ada di sana dan mengambil risiko. Jadi di sini saya tidak mempertaruhkan nyawa saya, tapi status sosial saya, dan risiko ini sepadan untuk menyelamatkan nyawa manusia dan melakukan apa yang saya yakini."

Michael Ofer Ziv, seorang perwira operasi berusia 29 tahun di Brigade Kafir, menyebutkan pembunuhan warga sipil oleh tentara tanpa alasan. Dari markas brigade, ia mengikuti foto-foto drone tak berawak secara real-time, yang juga merekam pemboman Angkatan Udara di Jalur Gaza.

“Itu jauh dari Anda, dan rasanya itu tidak nyata,” katanya. “Anda melihat mereka merobohkan kendaraan, bangunan, orang. Dan setiap kali sebuah bangunan runtuh, semua orang berkata, 'Wow! Hore!' Banyak orang, termasuk saya, mempunyai pengalaman 'wow, sungguh gila', dan ada suara-suara 'kami tunjukkan pada mereka, persetan dengan mereka, balas dendam'. Ini adalah getaran yang Anda dengar di markas besar."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat