androidvodic.com

148 Pertempuran di Kharkiv Sepanjang Kamis Siang, Ukraina: Front Toretsk dan Pokrovsk Sulit dan Akut - News

News -- Peperangan sengit di Oblast Kharkiv (Kharkov) Ukraina sejak Kamis (27/6/2024) pagi terjadi di sejumlah daerah.

Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina melaporkan, terjadi 148 bentrokan hingga Kamis siang.

Pihak Ukraina mengatakan bahwa Rusia menyerang di 10 garis depan di oblast tersebut.

Baca juga: Bantu Kemenangan Putin, Pimpinan Korut Kirim Pasukan Untuk Jadi Tameng Rusia Hadapi Ukraina

Pertempuran untuk kota Vovchansk di Oblast Kharkiv berlangsung hingga siang hari waktu setempat. Situasi di front Toretsk dan Pokrovsk masih sulit dan akut.

Selama sehari terakhir Rusia kehilangan 150 personel, 3 sistem artileri, satu sistem pertahanan udara, dan 6 kendaraan. Satu tank Rusia, satu sistem artileri, dua sistem pertahanan udara, dan dua kendaraan rusak.

Urainska Pravda memberitakan, di front Kupiansk, empat bentrokan telah terjadi sejak awal hari di dekat pemukiman Stepova Novoselivka, Pishchane, Stelmakhivka dan Andriivka. Dua aksi penyerangan Rusia masih berlangsung.

Di front Lyman, Pasukan Pertahanan Ukraina memukul mundur dua serangan Rusia di dekat pemukiman Kopanky dan Nevske.

Di front Siversk, Rusia melakukan empat serangan. Tiga di antaranya di dekat Spirne dan Rozdolivka tidak berhasil. Satu lagi sedang berlangsung di dekat Rozdolivka.

Di front Kramatorsk, Rusia tidak menyerah dalam upaya menerobos dekat pemukiman Chasiv Yar. Dua aksi penyerangan Rusia sedang berlangsung.

Di front Toretsk, pasukan Rusia aktif di dekat pemukiman Toretsk, Pivnichne dan Zalizne. Serangan Rusia di dekat pemukiman Druzhba berhasil dihalau oleh pasukan Ukraina.

Baca juga: Terungkap Sebab Fasilitas Energi Ukraina Bisa Hancur, 6 Misil Rusia Hanya Dilawan 1 Rudal Ukraina

Situasi di Front Pokrovsk masih rumit. Rusia telah melancarkan 13 aksi ofensif hari ini, 9 di antaranya berhasil dihalau. Pertempuran sedang berlangsung.

Di front Pokrovsk, Rusia kehilangan 245 personel dan 2 sistem artileri. Satu tank Rusia rusak.

Di front Kurakhove, delapan bentrokan sedang berlangsung di dekat pemukiman Krasnohorivka, Heorhiivka dan Paraskoviivka.

Di front Vremivka, Rusia menyerang di dekat pemukiman Kostiantynivka.

Di front Orikhiv, Rusia menyerang distrik Mala Tokmachka tanpa hasil.

Rusia Klaim 300 Tentara Ukraina Dilumpuhkan

Sementara Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim, Battlegroup North Rusia telah menghabisi 300 pasukan Ukraina.

Dikutip dari TASS, Rusia juga menghancurkan kendaraan tempur buatan AS, Bradley dalam beberapa hari terakhir.

Penyerangan oleh Unit Battlegroup Utara, klaim Rusia, menimbulkan kerusakan pada tenaga dan peralatan serangan ke-3 tentara Ukraina, mekanik ke-42, infanteri bermotor ke-57, infanteri ke-71, infanteri laut ke-36, Garda Nasional ke-13 dan brigade pertahanan teritorial ke-127 di daerah dekat pemukiman Ternovaya, Glubokoye, Veterinarnoye , Tikhoye, Vesyoloye, Neskuchnoye, Pitomnik, Volchansk dan Liptsy di Wilayah Kharkov.

Kerugian tentara Ukraina di arah Kharkov selama 24 jam terakhir berjumlah 300 personel, tujuh kendaraan bermotor, satu kendaraan tempur infanteri Bradley buatan AS, satu meriam artileri M119 105 mm buatan AS, dua howitzer D-20 152 mm, sebuah 122 mm D -30 howitzer, stasiun radar anti-baterai AN/TPQ-50 buatan AS dan stasiun peperangan elektronik Nota, jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat