androidvodic.com

Anggota Parlemen India Asaduddin Owaisi Teriakkan Hidup Palestina Saat Upacara Pelantikan Parlemen - News

Anggota Parlemen India Asaduddin Owaisi  Mengucapkan 'Hidup Palestina' Saat Upacara Pelantikan Parlemen

News- Anggota parlemen India, Asaduddin Owaisi mengucapkan 'Hidup Palestina' saat upacara pelantikan Parlemen.

Seorang anggota parlemen India, yang juga merupakan pemimpin tertinggi Muslim, memicu pertikaian politik setelah ia mengakhiri sumpahnya pada upacara pelantikan Lok Sabha ke-18, atau majelis rendah Parlemen India, dengan mengatakan, “Jai Palestina!” atau “Hidup Palestina!”, Anadolu Agency melaporkan.

Asaduddin Owaisi, yang merupakan presiden Majlis-e-Ittehadul Muslimeen Seluruh India, juga memuji ikon Dalit, Bhimrao Ambedkar, dan negara bagian Telangana di mana ia terpilih untuk masa jabatan kelima berturut-turut.

Kampanye “Hidup Palestina!” slogan tersebut, Selasa, memicu kontroversi, dengan anggota parlemen yang berkuasa menuntut permintaan maaf.

“Itu salah,” kata Menteri Perikanan, Peternakan dan Peternakan, Rajiv Ranjan Singh.

“Sumpah diambil untuk Konstitusi India dan, saat melakukan itu, dia mengangkat slogan mendukung negara asing.”

Amit Malviya, pemimpin Partai Bharatiya Janata, mengatakan, “Sesuai aturan yang ada, Asaduddin Owaisi dapat didiskualifikasi dari keanggotaan Lok Sabha karena menunjukkan kepatuhan terhadap negara asing, yaitu Palestina.”

Seorang advokat yang berbasis di Delhi juga menulis surat kepada Presiden India, Droupadi Murmu, tentang kata-kata yang digunakan oleh Owaisi.

“Biarkan mereka melakukan apapun yang mereka inginkan. Saya juga tahu sedikit tentang Konstitusi. Ancaman kosong ini tidak akan berhasil pada saya,” kata Owaisi kepada wartawan di New Delhi.

Teriakkan Hidup Palestina

'Jai Palestine', seorang anggota parlemen India menyerukan Hidup Palestina setelah pengambilan sumpah.

Para pemimpin BJP menuduh Asaduddin Owaisi melanggar Konstitusi India dengan meneriakkan dukungan untuk Palestina.

Prosedur pengambilan sumpah yang biasanya dilakukan secara diam-diam di mana anggota parlemen India mengambil sumpah jabatan telah meledak menjadi kontroversi setelah legislator veteran oposisi Asaduddin Owaisi meneriakkan “Jai Palestina” setelah membacakan janji tersebut pada hari Selasa.

Dalam bahasa Sansekerta, kata “jai” secara harafiah berarti kemenangan, namun digunakan secara lebih luas untuk mengartikan dukungan, sehingga slogan Owaisi sebenarnya adalah: “Hidup Palestina.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat