androidvodic.com

Korea Utara Tembakkan Rudal Balistik ke Laut Jepang, Terdeteksi Militer Korsel - News

News  - Korea Utara meluncurkan rudal balistik yang tidak ditentukan secara spesifik ke arah Laut Jepang dan terdeteksi oleh militer Korea Selatan.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap mengutip militer Korea Selatan menyatakan, peluncuran rudal balistik tak dikenal milik Pyongyang tampaknya gagal.

Stasiun penyiaran Jepang NHK melaporkan, mengutip sumber pemerintah, bahwa rudal Korea Utara tampaknya mendarat di luar zona ekonomi eksklusif Jepang.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa peluncuran Pyongyang tampaknya telah gagal.

“Hari ini, pada 26 Juni, sekitar pukul 5:30 pagi [waktu setempat, 20:30 GMT pada 25 Juni], Korea Utara meluncurkan rudal balistik yang tidak ditentukan dari daerah sekitar Pyongyang menuju Laut Timur (Laut Jepang), namun mungkin tidak berhasil," sebut militer Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Mereka menyatakan, badan-badan Korea Selatan dan AS melanjutkan analisis tambahan.

Menurut Yonhap, Pyongyang tampaknya telah melakukan uji coba rudal hipersonik, namun uji coba tersebut diyakini gagal karena rudal tersebut terbang sekitar 250 kilometer atau sekitar 155 mil.

Baca juga: Rudal Balistik Korut Gagal Diluncurkan, Upaya Kim Jong Un Gertak AS Batal

Para pejabat Rusia berulang kali menekankan bahwa AS dan sekutunya bertanggung jawab atas memburuknya situasi di Semenanjung Korea.

Sementara Pyongyang tidak punya pilihan selain meningkatkan kemampuan militernya untuk menghalangi musuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat