androidvodic.com

Direktur RS Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya Dibebaskan, Ungkap Dokter Israel Ikut Pukuli Tahanan - News

Direktur RS Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya Dibebaskan, Ungkap Dokter Israel Ikut Pukuli Tahanan

News- Direktur Rumah Sakit Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya dibebaskan dari kamp penyiksaan Israel: 'Bahkan dokter pun menyiksa kami'.

Para pejabat Israel mengecam pembebasan tersebut sebagai 'kesalahan keamanan' dan saling menyalahkan siapa yang harus disalahkan

Para pejabat Israel telah menyatakan kemarahannya atas pembebasan direktur Rumah Sakit Al-Shifa, Dr Mohammed Abu Salmiya, pada tanggal 1 Juli, yang ditahan selama operasi militer terhadap fasilitas tersebut pada bulan November.

Puluhan tahanan Palestina lainnya dibebaskan bersama Abu Salmiyah, yang mengatakan dalam sebuah konferensi bahwa ia terkejut dengan reaksi menteri Israel atas pembebasan resminya dari penjara.

“Prosedur untuk memenjarakan tahanan keamanan dan pembebasan mereka berada di bawah Shin Bet dan Layanan Penjara Israel, dan tidak harus mendapat persetujuan dari menteri pertahanan,” kata kantor Menteri Pertahanan Yoav Gallant pada hari Senin, sambil menjauhkan diri dari keputusan tersebut. untuk membebaskan para tahanan.

Shin Bet berada di bawah yurisdiksi kantor perdana menteri, sementara layanan penjara Israel dijalankan oleh Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir.

“Keputusan untuk membebaskan mereka menyusul diskusi di Pengadilan Tinggi mengenai petisi yang menentang penahanan tahanan di fasilitas penahanan Sde Teiman,” kata kantor Benjamin Netanyahu, mengacu pada pusat penahanan Israel yang berjarak 18 mil dari perbatasan Gaza, yang telah dijelaskan. sebagai “Guantanamo-nya Israel.”

"Identitas tahanan yang dibebaskan ditentukan secara independen oleh pejabat keamanan berdasarkan pertimbangan profesional mereka," lanjut kantor perdana menteri, seraya menambahkan bahwa penyelidikan atas masalah tersebut telah diperintahkan.

"Sudah saatnya perdana menteri menghentikan [Menteri Pertahanan Yoav] Gallant dan kepala Shin Bet dari kebijakan independen yang bertentangan dengan posisi kabinet," kata Ben Gvir. Pembebasan direktur Rumah Sakit Al-Shifa "bersama puluhan teroris" merupakan "kecerobohan keamanan," tambahnya.

Pejabat dan menteri Israel lainnya mengungkapkan kemarahan atas rilis tersebut. Menurut situs berita berbahasa Ibrani Walla, beberapa menteri mengeluhkan rilis tersebut di grup WhatsApp.

"Tidak terpikirkan untuk melakukan hal seperti itu tanpa rapat kabinet. Saya serius bertanya, atas dasar apa [ini dilakukan]?" kata Menteri Permukiman Orit Strock, salah satu menteri dalam kelompok tersebut.

Menteri Komunikasi Shlomo Karhi menyerukan “kepemimpinan keamanan baru” sebagai tanggapan.

Pemimpin oposisi Yair Lapid dan Avigdor Lieberman juga mengutuk pembebasan Direktur Rumah Sakit tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat