androidvodic.com

Drone Hizbullah Hantam Markas Brigade Lapis Baja 188, 18 IDF Terluka, Satu Orang Sekarat di Golan - News

Drone Hizbullah Hantam Markas Brigade Lapis Baja 188, 18 IDF Terluka, Satu Orang Sekarat di Golan

News- Sedikitnya, 18 tentara Israel terluka di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Tentara pendudukan Israel kemarin melaporkan bahwa 18 tentara terluka, salah satunya serius, setelah sebuah pesawat tak berawak jatuh di Golan yang diduduki.

Sebelumnya, kelompok Hizbullah Lebanon mengumumkan bahwa para pejuangnya “menargetkan 9 lokasi pendudukan.”

Dikatakan bahwa mereka “menyerang markas besar brigade lapis baja Brigade 188 di barak Rawiya di Golan yang diduduki dengan menggunakan segerombolan drone.”

Mereka juga mengumumkan pemboman markas besar Divisi 91 di Barak Biranit di Israel utara, dengan rudal Burkan, yang menyebabkan “korban yang dikonfirmasi”, sementara sirene dibunyikan di permukiman di Galilea Atas dan Golan utara.

Serangan itu dilancarkan “sebagai tanggapan atas serangan musuh Israel terhadap desa-desa dan rumah-rumah di wilayah selatan, terutama di kota Hula,” jelas Hizbullah.

Mereka juga mengumumkan bahwa sebuah bangunan yang digunakan oleh tentara pendudukan di pemukiman Yaroun di lepas perbatasan selatan telah menjadi sasaran, sehingga mengakibatkan “serangan langsung”.

Intensitas eskalasi lapangan antara pendudukan dan Hizbullah telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir.

Meningkatkan kekhawatiran akan pecahnya perang yang komprehensif, terutama ketika tentara pendudukan Israel mengumumkan persetujuan rencana operasional serangan besar-besaran di Lebanon seminggu yang lalu.

Sejak 8 Oktober, Lebanon selatan hampir setiap hari menyaksikan baku tembak antara Hizbullah, bekerja sama dengan faksi perlawanan Palestina, dan tentara pendudukan Israel, sebagai tanggapan atas agresi mereka terhadap Jalur Gaza.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat