androidvodic.com

Jihad Islam Palestina Menembakkan Rentetan Roket ke Israel, Tank Maju di Gaza - News

Jihad Islam Palestina Menembakkan Rentetan Roket ke Israel, Tank Maju di Gaza

News- Jihad Islam Palestina menembakkan roket ke Israel, sementara itu tank-tank Israel bergerak maju di Gaza.

Kelompok  Jihad Islam Palestina, menembakkan rentetan roket ke Israel pada hari Senin ketika pertempuran berkobar di Gaza.

Tank-tank Israel bergerak lebih dalam ke beberapa bagian wilayah tersebut, kata penduduk dan pejabat, menurut laporan Reuters.

Sayap bersenjata Jihad Islam mengatakan para pejuangnya menembakkan roket ke beberapa komunitas Israel di dekat pagar Gaza sebagai tanggapan atas “kejahatan Zionis terhadap rakyat Palestina”.

Tembakan sekitar 20 roket tidak menimbulkan korban jiwa, kata militer Israel.

Namun serangan itu menunjukkan pesawat tempur masih memiliki kemampuan roket hampir sembilan bulan setelah serangan yang menurut Israel bertujuan untuk menetralisir ancaman terhadapnya.

Kekerasan juga berkobar pada hari Senin di Tepi Barat yang diduduki Israel, di mana Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seorang wanita dan seorang anak laki-laki tewas di kota Tulkarem dalam operasi yang dilakukan pasukan Israel.

Sehari sebelumnya, serangan Israel di daerah yang sama menewaskan seorang anggota Jihad Islam.

Di beberapa wilayah Gaza, para pejuang terus melancarkan serangan terhadap pasukan Israel di wilayah yang telah ditinggalkan tentara beberapa bulan lalu.

Tank-tank Israel memperdalam serangan ke pinggiran Shujaiya di timur Kota Gaza untuk hari kelima, dan tank-tank tersebut maju lebih jauh di Rafah barat dan tengah, di Gaza selatan dekat perbatasan dengan Mesir, kata warga.

Militer Israel mengatakan telah membunuh sejumlah pejuang dalam pertempuran di Shujaiya pada hari Senin dan menemukan sejumlah besar senjata di sana.

Hamas mengatakan para pejuangnya telah memikat pasukan Israel ke sebuah rumah jebakan di timur Rafah dan meledakkannya, sehingga menimbulkan korban jiwa.

Militer Israel mengumumkan kematian seorang tentara di Gaza selatan tanpa memberikan rincian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat