androidvodic.com

Kapal Perang AS Nyaris Tidak Bisa Mengimbangi Serangan Yaman, Kata Komandan Angkatan Laut AS - News

Kapal Perang AS Nyaris Tidak Bisa Mengimbangi Serangan Yaman, Kata Komandan Angkatan Laut

News- Kapal perang AS nyaris tidak bisa mengimbangi serangan Yaman, Kata Komandan Angkatan Laut AS.

Tentara Yaman merupakan ancaman yang tidak terlihat oleh Angkatan Laut AS sejak Perang Dunia II, menurut komandan USS Carney dan lainnya.

Komandan kapal perang USS Carney Washington dan awak kapal lainnya menjelaskan kepada CBS News dalam sebuah wawancara pada tanggal 30 Juni pengalaman mereka dalam menangani serangan Yaman terhadap Israel selatan selama dimulainya perang di Gaza.

“Kami mulai mendapatkan indikasi bahwa mungkin ada semacam serangan yang datang dari selatan menuju Israel,” kata salah satu letnan, Dennis Morral.

“Saya pikir ada 25 hingga 35 UAV dan rudal jelajah serangan darat telah diluncurkan, dan beberapa di antaranya mengarah ke Laut Merah. Kami menggunakan UAV serangan satu arah pertama di sistem kami yang berjarak sekitar 60 atau 70 mil dari kami,” kata Komandan Jeremy Robertson.

USS Carney mencegat beberapa rudal dan drone yang berada dalam jangkauan mereka.

CBS News menggambarkan intersepsi tersebut sebagai “tembakan Amerika yang dilakukan untuk membela Israel.”

“Apakah mereka benar-benar berhasil sampai ke Israel atau tidak, masih belum diketahui, tapi yang pasti mereka berada jauh dari rumah, dan tentu saja jumlahnya banyak,” tambah Robertson.

Ketika ditanya apakah ada kapal perang angkatan laut AS yang pernah melakukan pertempuran seperti ini sebelumnya, sang komandan menjawab, “Tidak sejak Perang Dunia II. Sudah lama sekali.”

“Anda sedang melihat sesuatu yang datang ke arah Anda dengan kecepatan Mach 5, Mach 6. Para penjaga mempunyai waktu antara 15 hingga 30 detik untuk menyerang,” kata Robertson, mengacu pada kecepatan penembakan proyektil Yaman.

Dia juga mengatakan bahwa rudal bernilai jutaan dolar ditembakkan untuk mencegat drone yang masing-masing bernilai beberapa ribu dolar.

“Saat Carney pulang [pada bulan Mei setelah pelayaran tujuh bulan], Laut Merah masih belum aman,” tulis CBS News.

Angkatan Bersenjata pemerintah Sanaa Yaman melancarkan serangan pertama mereka terhadap Israel pada 19 Oktober, sebelas hari setelah Operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat