androidvodic.com

Pilgub Jakarta: Nama Kejutan di Kantong Prabowo - News

Nama sosok jagoan Gerindra sudah di kantong Prabowo diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Muzani mengatakan Prabowo akan memberikan kejutan.

"Insyaallah nanti akan ada kejutan yang sedang dilakukan Pak Prabowo untuk pilkada Jakarta," kata Muzani di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (30/6).

Terkait nama sosok yang akan diusung Gerindra, Muzani meminta tunggu waktu yang tepat untuk diumumkan. Muzani menyebut nama tokoh tersebut sudah ada di saku Prabowo.

"Insyaallah nanti tunggu waktu sebentar. (Namanya) sudah ada di kantong (Prabowo)," ujar dia.

Prabowo Subianto mengunggah foto bersama Ridwan Kamil. Prabowo mengunggah foto tersebut usai Ridwan Kamil mendoakan dirinya menjadi Presiden.

Nama yang santer dijagokan Gerindra di Jakarta adalah eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau RK. Muzani berkelakar belum 'mengintip' nama di kantong Prabowo.

"Saya belum mengintip nama yang ada di sakunya Pak Prabowo," ucapnya.

Komunikasi dengan PKS dan PDIP

Selain itu, Muzani juga menyebut pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo terkait Pilgub Jakarta 2024. Komunikasi Gerindra termasuk dengan PKS dan PDIP.

"Intensitas (komunikasi) dengan PKS baik, kita juga berkomunikasi dengan Pak Hasto dari PDIP," kata Muzani.

Muzani mengatakan belum mengusung siapa sosok yang akan didukung karena masih memiliki waktu. Selain itu, pihaknya juga masih mendengarkan pandangan dari partai lain.

"(Belum mengusung) ya karena waktunya masih cukup, masih ada. Dan kita masih mendengar pandangan partai," ujarnya.

PAN Yakin RK Bisa Tandingi Anies di Jakarta

Sementara itu, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, sebelumnya mengatakan partainya telah bertekad berkoalisi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju di Pilgub Jakarta. Eddy menyebut ada skenario membentuk poros tandingan melawan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kita Koalisi Indonesia Maju seperti yang kita sampaikan sudah bertekad dari awal untuk pilkada ini khususnya pilgub-pilgub dan khususnya lagi pilgub-pilgub di Pulau Jawa kita bersepakat untuk bersama-sama dan ini adalah salah satu tekad kami agar di DKI ini kita akan bersama-sama mengajukan pasangan calon yang kita anggap mumpuni untuk bisa dimenangkan di Pilgub DKI," kata Eddy kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6).

Eddy mengatakan saat ini nama yang memiliki kans kuat untuk dicalonkan KIM yakni Ridwan Kamil. Namun, kata dia, kans pencalonan RK juga tergantung pada keputusan Partai Golkar, sebab RK merupakan Waketum Golkar.

"Ya sejauh ini yang selalu digadang-gadang adalah Pak RK sampai saat ini itu masih dalam pembahasan kita. Tentu kita harus melihat Pak RK adalah kader Golkar. Jadi ibaratnya yang perlu mengikhlaskan terlebih dahulu adalah Partai Golkar. Kami sangat berharap apa pun nanti output-nya hasil pembicaraan kita di antara para ketum parpol di dalam kim nanti outputnya menghasilkan pasangan calon yang bersama-sama diusung lengkap oleh KIM," kata dia. (rs)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat