androidvodic.com

Minuman Paling Dicari Saat Buka Puasa, Segar dan Bermanfaat! - News

News - Bulan Ramadan segera tiba! Itu artinya umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh. 

Perlu diingat, menjaga kondisi tubuh menjadi hal yang sangat penting untuk menjamin kelancaran menjalani ibadah di bulan suci ini. 

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah memenuhi asupan cairan agar kamu terhindar dari dehidrasi dan kelelahan yang dapat mengganggu aktivitas beribadah. 

Pasalnya, saat tubuh kehilangan cairan dalam jumlah yang banyak, maka kamu akan merasa lemas, lelah, dan kinerja fisik maupun mental pun akan menurun, terlebih saat berpuasa. 

Karenanya, kegiatan berbuka puasa jadi momen penting untuk memenuhi kebutuhan cairan yang hilang tersebut. Caranya pun sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan memilih jenis minuman yang tepat untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. 

Salah satu minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa adalah air kelapa. Tak hanya menyegarkan, air kelapa juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk mengembalikan kesegaran alami tubuh saat berbuka. 

Mengutip PubMed, air kelapa alami sejak dulu dipercaya sebagai minuman yang menyegarkan sekaligus memiliki kandungan gizi yang tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dengan kandungan 94 persen air. 

Selain itu, air kelapa juga aman untuk lambung, sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai minuman segar saat berbuka puasa tanpa khawatir menambahkan berat badan. 

Baca juga: Jangan Lapar Mata! Ini 5 Tips Sehat saat Menyantap Menu Berbuka Puasa

Air kelapa untuk teman berbuka puasa

Tak hanya bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang saat beraktivitas fisik seperti olahraga atau kekurangan cairan akibat gangguan pencernaan seperti diare, air kelapa bisa dikonsumsi secara reguler, terutama ketika kamu merasa kekurangan cairan di saat berbuka puasa. 

Pasalnya, air kelapa memiliki kandungan elektrolit alami seperti kalium, natrium, dan magnesium. Berbagai kandungan bermanfaat tersebut membuat air kelapa jadi minuman ideal untuk menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang, terlebih selama puasa.

Sebagai minuman pengganti cairan tubuh, Mayo Clinic menyebutkan air kelapa alami aman untuk dikonsumsi secara teratur. Disarankan untuk mengonsumsinya maksimal hingga dua sajian (sekitar 500 ml) per harinya untuk mendapatkan manfaat yang efektif. 

Dengan kandungan yang bermanfaat serta rasa segar yang alami, air kelapa menjadi pilihan minuman yang cocok untuk dikonsumsi dengan makanan apa pun saat berbuka puasa.   

Bahkan, kamu bisa mengkreasikan air kelapa menjadi berbagai menu minuman segar dan unik untuk berbuka puasa, misalnya es jeruk kelapa dan smoothies. 

Nah, agar lebih praktis, kamu bisa mencoba Hydro Coco yang terbuat dari air kelapa asli sebagai teman berbuka puasa!

Minuman ini dapat membantu memenuhi kecukupan kebutuhan cairan saat berbuka puasa, karena terbuat dari air kelapa asli yang kaya nutrisi dengan kandungan yang dibutuhkan tubuh, seperti elektrolit alami, vitamin A, C, dan E dan kandungan vitamin B3.

Nutrisi yang terkandung dalam Hydro Coco juga bermanfaat mengembalikan kesegaran alami tubuh, sehingga kamu bisa fokus beribadah tanpa khawatir merasa lemas.

Selain mencegah dehidrasi dan menjaga cairan tubuh, air kelapa yang terdapat dalam satu kemasan Hydro Coco juga mampu menjaga imun tubuh dan meningkatkan mood dengan kesegarannya, sehingga ibadah puasa makin lancar!

Hydro Coco hadir dalam 4 jenis kemasan yang praktis untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, yaitu kemasan 250ml, 330ml, dan 500ml. Selain itu, terdapat juga kemasan 1000ml yang cocok untuk dikonsumsi bareng keluarga, lho! 

Sambil menyambut bulan Ramadan dan mempersiapkan diri untuk ibadah puasa, jangan lupa untuk menyiapkan Hydro Coco sebagai teman berbuka puasa nanti, ya!

Penulis: M Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Belum Tahu Berbuka Puasa dengan Apa? Yuk Simak 5 Menu Kreasi Ini!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat