androidvodic.com

3 dari 5 Pekerja Sering Menemui Masalah Ini! Apa Solusinya? - News

News - Apa sih masalah yang sering kamu rasakan selagi pekerjaan menumpuk? Selain tantangan dalam pekerjaan itu sendiri, mungkin terkadang kamu merasa lelah, baik secara fisik maupun pikiran.  

Enggak heran, saat kita menghabiskan seharian penuh untuk bekerja, rasa penat memang seringkali mengganggu. Bahkan terkadang hal ini bisa menyebabkan stres.

Survei yang dilakukan oleh American Psychological Asssociation (APA) pada tahun 2021 menyebut bahwa 3 dari 5 pekerja merasa kondisi fisik dan mental mereka menurun akibat stres karena pekerjaan.

Ini tentunya jadi tantangan berat. Soalnya, kondisi tubuh dan pikiran yang segar bugar menjadi kunci utama agar aktivitas sehari-hari dapat berjalan lancar dan tetap produktif. 

Lalu, bagaimana caranya agar tubuh dan pikiran bisa kembali segar di tengah rasa lelah yang melanda? Ada tiga solusinya, yaitu mengambil waktu istirahat sejenak, lakukan stretching, dan perhatikan asupan tubuh!

Baca juga: Tips Olahraga 15 Menit Buat Si Super Sibuk

1) Istirahat sejenak

Menurut penelitian bertajuk "Give me a break!” yang dipublikasikan di PLOS One, istirahat singkat selama 10 menit atau kurang–yang dikenal dengan istilah micro break, dapat secara signifikan membuat seseorang menjadi lebih berenergi di sela-sela pekerjaannya. 

Jadi, kamu bisa beristirahat sambil menyesuaikan diri dengan load pekerjaan atau aktivitas yang sedang kamu jalankan. Umumnya, penelitian merekomendasikan untuk beristirahat atau melakukan micro break setiap sekitar 90 menit.

2) Regangkan tubuh

Selain itu, kamu juga bisa melakukan peregangan atau stretching. Cara ini terutama bisa dilakukan saat kamu mulai merasa lelah secara fisik akibat duduk di depan meja kerja selama berjam-jam.

Melansir Healthline, kamu dapat mengangkat lengan ke atas kepala dan meraih langit-langit untuk merenggangkan otot bahu dan lengan. Kamu juga bisa melakukan peregangan leher dengan menggerakkan kepala ke samping dan ke belakang perlahan-lahan. Kamu juga bisa melakukan peregangan tangan dan kaki secara bergantian.

Gerakan peregangan ini dapat membantu mengurangi kekakuan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Oh ya, kamu juga bisa berjalan-jalan santai di sekitar ruang kerja untuk membantumu merasa lebih rileks dan segar kembali sebelum melanjutkan pekerjaan.

3) Perhatikan asupan tubuh!

Selain melakukan istirahat sejenak dan stretching singkat, cara lain yang dapat membantu mengembalikan kesegaran tubuh adalah mengonsumsi asupan yang dapat membuat tubuh, pikiran, dan mood kembali segar.

Selain asupan harian seperti sarapan dan makan siang, asupan di sela-sela bekerja juga perlu diperhatikan dengan baik, lho! Karena itu, disarankan untuk memilih asupan yang terbuat dari alami, namun enggak ribet untuk dikonsumsi.

Beberapa asupan yang bisa kamu pilih adalah buah-buahan, kacang-kacangan, yogurt, dan hummus. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi minuman segar yang kaya nutrisi, seperti Air Kelapa Asli Hydro Coco. 

Baca juga: Polusi Udara Makin Parah, Ini Tips Buat Jaga Diri

Terbuat dari air kelapa asli yang kaya nutrisi, Hydro Coco bisa kamu andalkan sebagai asupan untuk mengembalikan kesegaran alami tubuh ketika sedang beristirahat sejenak dari pekerjaan.

Dengan kandungan elektrolit yang baik, vitamin A, C, dan E, serta kandungan vitamin B3, Air Kelapa Asli Hydro Coco juga bermanfaat memulihkan energi dan mengganti cairan tubuh yang hilang saat beraktivitas. Jadi, kamu bisa langsung back on track dan melanjutkan pekerjaanmu setelah beristirahat dan mengonsumsi Air Kelapa Asli Hydro Coco.

Agar lebih praktis saat ingin mengonsumsi Air Kelapa Asli Hydro Coco, kamu bisa menyetoknya di meja kerjamu dengan memilih jenis kemasan yang sesuai kebutuhan. Ada empat jenis kemasan yang bisa kamu pilih, yaitu kemasan 250ml, 330ml, 500ml, dan 1000ml.

Perlu diingat, menjaga kesegaran dan kebugaran tidak hanya bermanfaat meningkatkan kondisi tubuh, tetapi juga bikin pekerjaan dan ide-ide segar bisa dieksekusi dengan lancar. 

Karenanya, jangan sampai rasa lelah terus-terusan melanda di sela-sela waktu bekerja, ya! Siapkan selalu Air Kelapa Asli Hydro Coco untuk mengembalikan kesegaran alami tubuhmu. 

Penulis: M. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Cuaca Panas Menyengat, Lakukan 5 Tips Simpel Ini Agar Tetap Lancar Beraktivitas!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat