androidvodic.com

Apa Itu Vitamin C dan Chlorella, Mengapa Penting untuk Tumbuh Kembang Anak? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Nutrisi memiliki peran yang sangat penting dalam optimalisasi tumbuh kembang anak, ini tentunya didukung pula dengan kandungan Chlorella dan Vitamin C.

Chlorella telah ada selama lebih dari 2,5 miliar tahun yang lalu, ganggang hijau air tawar ini ditemukan pada 1890-an oleh Ahli Mikrobiologi Belanda, Martinus Beijernick dan dieksploitasi pada 1950-an oleh Dr. Fujimake Jepang agar dapat dikonsumsi manusia.

Mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat, Chlorella memiliki nutrisi yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Protein dalam Chlorella akan diolah menjadi asam amino yang sangat penting untuk membantu membangun jaringan tubuh.

Sedangkan vitamin dan mineral memainkan peran penting dalam fungsi tubuh yang sehat, kemudian serat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Baca juga: Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan: Tinggi Protein hingga Vitamin E

Dikutip dari laman webmd, Minggu (25/6/2023), para ilmuwan menyatakan bahwa Chlorella mengandung hingga 60 persen protein, kandungan proteinnya bahkan lebih banyak daripada yang ditemukan dalam kedelai dan sayuran lainnya.

Chlorella juga ditemukan kaya akan Vitamin C, E dan K serta Vitamin 'B' yang baik, terutama Vitamin B12.

Dalam bentuk ekstraknya, Chlorella Growth Factor (CGF) membantu meregenerasi dan memperbaiki sel, sehingga suplemen chlorella baik untuk dikonsumsi anak-anak, terutama pada masa pertumbuhan atau pubertas.

Selain itu, CGF juga membantu merangsang perbaikan jaringan, mempercepat pertumbuhan fisik, memperkuat tulang dan gigi serta memberikan perlindungan dari sejumlah penyakit, membuatnya sangat penting untuk pertumbuhan anak.

Sedangkan Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang kuat dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin ini membantu melawan infeksi, melindungi tubuh anak dari radikal bebas dan mempercepat penyembuhan luka.

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, anak akan lebih mampu melawan penyakit dan menjaga kesehatan mereka.

Oleh karena itu, kombinasi Vitamin C dan Chlorella tentu dapat memberikan manfaat yang saling melengkapi, karena Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh, termasuk nutrisi dari Chlorella.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat