androidvodic.com

Jangan Malas Ganti Pembalut Saat Bekerja, Kini Ada Toilet Khusus Dilengkapi Dispenser Pembalut - News

Laporan Wartawan News, Rina Ayu

News, JAKARTA -- Anda perempuan pekerja yang sedang haid? Jangan malas ganti pembalut saat kerja? Kini ada toilet khusus perempuan yang dilengkapi dispenser pembalut.

Perempuan setiap bulannya akan mengalami siklus menstruasi atau haid. 

Baca juga: Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita saat Menstruasi, Rajin Ganti Pembalut 4 Jam Sekali

Untuk menjaga kebersihan organ intim, dianjurkan agar mengganti pembalut setiap dua jam sekali.

Namun nyatanya masih banyak perempuan yang cenderung malas dan betah berlama-lama menggunakan pembalut yang sama dalam satu waktu.

Pemakaian pembalut dalam waktu yang lama bisa menyebabkan infeksi maupun iritasi.

Salah satu penyebab keengganan perempuan ganti pembalut adalah toilet yang kotor dan fasilitas lain yang tidak lengkap.

Untuk mendukung para perempuan Indonesia mencintai dan mengaktualisasi potensinya demi percepatan pertumbuhan serta peningkatan peranannya, penyediaan toilet khusus perempuan yang dilengkapi dispenser pembalut perlu dihadirkan di kantor maupun sekolah. 

Seperti di PT Uni-Charm Indonesia Tbk di kantor di Jakarta, 2 pabrik di Jawa Barat serta 1 pabrik di Jawa Timur.

Dispenser pembalut ini bertujuan agar karyawan perempuan tetap dapat bekerja dan beraktivitas dengan nyaman untuk dapat mengembangkan potensi masing-masing, meski sedang menstruasi.

Semangat ini juga dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (International Womenʼs Day), pihaknya bertekad untuk secara aktif meningkatkan partisipasi dan emansipasi perempuan di dalam masyarakat untuk kemajuan di seluruh dunia.

"Agar perempuan tidak lagi ragu pada diri sendiri, percaya dengan potensi yang dimiliki, sehingga dapat lebih berkembang di masa depan sesuai dengan potensi dan impiannya," kata Sales Director PT Uni-Charm Indonesia Sri Haryani dalam talkshow dengan tema Love Your Possibilites : Unleashing Self Potential di Binus University kampus Anggrek beberapa waktu lalu.

Marketing manager Devi Fauziah menyampaikan, untuk menemukan potensi yang ada pada diri harus lebih mengenali diri sendiri. Apa yang ingin dilakukan impian di masa depan dan kelebihan diri

"Dengan menanyakan ini ke diri kita sendiri, kita akan menemukan diri kita sesungguhnya yang mungkin sebelumnya belum kita kenal. Dari situlah akan muncul kepercayaan diri akan potensi yang kita miliki," tutur dia 

Influencer Meisya Sallwa pun memberikan motivasi agar sebagai perempuan mencintai potensi diri sendiri, dan berusaha untuk menggali potensi yang dimiliki untuk lebih dikembangkan terutama pada generasi muda penerus bangsa.

“Para wanita di usia muda tidak jarang kurang percaya akan kemampuan dan potensi yang dimiliki, biasanya karena pengaruh lingkungan sekitar. Namun, jika kita memiliki sosok pantuan yang bisa dijadikan role model, maka sosok tersebut dapat menjadi inspirasi serta motivasi bagi kita. Karena itu, saya menyarankan untuk mencari sosok panutan, mulai dari yang ada di sekitar Anda untuk dijadikan role model," pesan Meisya.

Sebagai wanita harus mencintai dan percaya akan potensi diri yang tidak terbatas. Always Love Your Possibilities. Selain dispenser pembalut, untuk mendukung potensi perempuan juga dikembangkan Female Leadership Forum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat