androidvodic.com

Penggunaan Teknologi Well-C untuk Hilangkan Gangguan Wasir - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Meski dianggap ringan dan disepelekan, penyakit wasir menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Wasir atau yang lebih dikenal dengan sebutan ambeien terjadi akibat pembengkakan pada pembuluh darah di anus yang akhirnya menyebabkan benjolan pada area sekitar dubur.

Benjolan ini sangat menyakitkan bagi siapa saja yang menderitanya. Bagaimana tidak? Jika sudah terlanjur parah, untuk sekedar duduk santai saja, penderitanya akan merasa sangat tersiksa. 

Baca juga: Pemanfaatan Teknologi Terbaru Atasi Wasir untuk Warga Kota Semarang


Lantas, bagaimana cara mengobati wasir?

Wasir disebabkan oleh pola hidup manusia yang kurang baik. Seperti tidak menjaga makan, kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat, kurang minum air putih, hingga sesimpel duduk terlalu lama saat bekerja pun dapat menjadi penyebab munculnya wasir.

Apabila sudah mengalaminya, tentu Anda akan melakukan berbagai macam cara untuk mengobati wasir. Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati wasir.

1. Mengatur pola makan

Kuliner di Indonesia memang beragam dan memuaskan perut namun perlu mewaspadai dan menakar apa yang dikonsumsi dengan cara menghindari makanan yang dapat memperkeras feses, seperti makanan terlalu pedas, makanan terlalu asin, keju, atau makanan olahan.

2. Mengonsumsi makanan tinggi serat

Mengonsumsi makanan tinggi serat seperti pisang, brokoli, apel, dan lain sebagainya menjadi salah satu cara mengobati wasir dengan natural. Makanan jenis ini dapat memperlancar keluarnya feses saat BAB, sehingga meminimalisir rasa sakit yang diderita dan mengurangi risiko wasir semakin parah.

3. Jangan duduk terlalu lama

Jika Anda merupakan seorang pekerja kantoran, tentu duduk berlama-lama menjadi risiko anda setiap harinya.

Adapun cara mengobati wasir bagi pegawai kantor adalah memberi bantalan tambahan yang empuk pada kursi, memperbanyak melakukan gerakan seperti berdiri dari kursi, serta melakukan peregangan.

4. Melakukan operasi dengan dokter spesialis bedah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat