androidvodic.com

Menkes Bahas Penggunaan Teknologi Radiologi Berbasis Kecerdasan Buatan Saat Bertemu Samsung - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA -- Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin membahas penggunaan teknologi radiologi berbasis kecerdasan buatan saat melangsungkan pertemuan dengan Head of Samsung Electronics Health & Medical Equipment Businwss, Kyo Tae Yoo atau sering disapa Yoo.

Kedua belah pihak membahas peluang kolaborasi bisnis terutama di bidang kesehatan. Samsung Electronics, perusahaan pemimpin global di bidang teknologi, menyoroti komitmennya di Indonesia untuk menciptakan masa depan baru bagi para profesional medis dan pasien.

Yo o menjelaskan Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics yang berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, merupakan perangkat medis mutakhir termasuk Ultrasound HERA W10 Elite, V8, dan Sistem Radiologi Digital AccE GC85A Vision yang didukung AI.

Baca juga: Siapa Menteri Keuangan Prabowo-Gibran? Muncul Rini Soemarno, Mahendra Siregar, Budi Gunadi Sadikin

“Perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pencitraan dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan bahkan pada pasien seperti anak-anak, orang lanjut usia, dan penyandang disabilitas. Hal ini berarti pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan.,”ujar Yoo dalam keterangannya, Minggu (26/5/2024).

Kendati demikian, Yoo juga mengatakan inovasi adalah inti bisnis perusahaan ini, maka pihaknya sangat bangga dapat memberdayakan para dokter di Indonesia.

Menurut Yoo dengan solusi canggih yang didukung AI, dan telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter kelas dunia, sehingga meningkatkan kemampuan para dokter dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien.

“AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital langit-langit premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” memberikan peningkatan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja, sekaligus mempertahankan pengalaman pencitraan dosis rendah yang canggih,” ujar Yoo.

Secara khusus, Yoo menjelaskan AccE GC85A Vision berfokus pada cara-cara baru untuk meningkatkan efisiensi bagi para profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu operasi, mengurangi kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara terus-menerus melalui Vision Live, kamera langsung di unit kepala tabung.

AccE GC85A Vision menghemat waktu pengoperasian dalam proses pengaturan dengan rekomendasi cerdas.

Baca juga: Eliminasi TBC Tahun 2030, Menkes Budi Gunadi Desak Dunia Percepat Penyediaan Vaksin TBC Baru

Laurentius Linggodigdo – Direktur PT Modern Internasional TBK selaku distributor tunggal khusus Digital Radiografi / XRAY Samsung meyakinkan bahwa solusi dan inovasi dari Samsung akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna unit (radiographer) dan memberikan kualitas terbaik hasil foto xray sehingga memberikan kemudahan untuk melakukan diagnosa dan analisa lanjutan.

"Teknologi AI diciptakan untuk memudahkan penggunaan, meminimalisir kesalahan dan membantu para dokter memberikan diagnose lanjutan,” pungkas Yoo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat