androidvodic.com

Bertemu Ronny Sianturi, Fadel Muhammad Sebut untuk Raih Kursi di Senayan Butuh Kerja Keras - News

News - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menerima kunjungan dari Ronny Sianturi, mantan vokalis Trio Libels, yang terjun ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif (Caleg) untuk DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Gorontalo. Ronny Sianturi diterima Fadel Muhammad dan istri, Hana Hasanah, di rumah kediaman kota Gorontalo pada Minggu (22/10/2023) malam.

"Saya berhubungan dengan teman-teman dari PDIP di Jakarta. Petinggi-petinggi PDIP juga menitipkan ke saya agar memberikan perhatian atau bisa bersama-sama dengan Ronny," katanya usai pertemuan keduanya.

Senator dari Gorontalo itu mengungkapkan, ketika masih menjadi Gubernur Gorontalo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah dua kali berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Terima Penghargaan Automotive Lifetime Achievement dari International Stuntman

"Sampai sekarang saya masih tetap berkomunikasi dengan beliau dan bertemu di berbagai acara. Saya punya kedekatan tersendiri dengan ibu Megawati. Juga kedekatan dengan ibu Puan (Ketua DPR yang juga putri Megawati)," tuturnya.

Berkaitan dengan pencalegan Ronny Sianturi dari Dapil Gorontalo, Fadel Muhammad mengatakan bahwa untuk meraih kursi menuju Senayan tidaklah mudah. Persaingan para Caleg di Dapil sangat ketat, bahkan para Caleg incumben memiliki basis suara masing-masing. Adapun Caleg incumben yang kembali maju dari wilayah Gorontalo di antaranya Rachmat Gobel (Nasdem), El Nino (Gerindra), Roem Komo (Golkar).

"Saya berpesan kepada Ronny bahwa untuk mendapatkan kursi DPR tidaklah mudah. Perlu perjuangan karena Caleg-caleg lain sudah memiliki basis suara. Jadi Ronny harus betul-betul mengatur strategi yang handal untuk melakukan terobosan," pesannya.

Baca juga: Fadel Muhammad Buka Musyawarah Besar I PPST-Perisai Putih di Gorontalo

Fadel berharap Ronny Sianturi mampu meraih suara dan lolos ke Senayan mewakili Gorontalo dalam Pemilu 2024. Sementara itu Ronny Sianturi merasa terhormat bisa diterima politisi senior Fadel Muhammad dan istri, Hana Hasanah. Ronny juga bersyukur karena mendapat arahan dan masukan sebagai bekal menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Ronny sendiri berharap bisa melewati kontestasi ini dan lolos menuju Senayan di 2024. Ia mengatakan target untuk merebut 100 ribu suara tidaklah mudah, sehingga arahan dan saran dari Fadel Muhammad akan dilakukan dengan optimal demi tercapainya target. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat