androidvodic.com

Bamsoet Berikan Dukungan untuk Konser Ed Sheeran dan Tom Jones di Jakarta - News

News - Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar memberikan apresiasi kepada PK Entertainment atas langkahnya dalam menyelenggarakan dua konser internasional di Indonesia. Konser Ed Sheeran yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 2 Maret 2024 serta konser Tom Jones yang akan digelar di Grand Ballroom Hotel Mulia pada 8 Maret 2024 menjadi lanjutan dari kesuksesan konser Coldplay yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 lalu.

"PK Entertainment sukses menjadikan Indonesia sebagai rumah yang nyaman bagi para musisi internasional untuk menyelenggarakan konser. Membuktikan bahwa Indonesia sangat aman. Penyelenggaraan berbagai konser tersebut juga membawa berkah bagi perekonomian nasional maupun daerah," ujar Bamsoet usai menerima Sonu Harjani dan Kenny Harjani dari PK Entertainment, di Jakarta, Rabu (21/2/24).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan bahwa konser Ed Sheeran di JIS akan menghadirkan panggung dengan konsep 360 derajat. Ini merupakan tantangan baru bagi PK Entertainment untuk menciptakan pengalaman konser yang tak terlupakan bagi penonton serta nuansa yang berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Bamsoet Apresiasi Keberhasilan PT BAMS Ekspor Berbagai Produk Olahan Buah dan Makanan ke Luar Negeri

"Jika konser Ed Sheeran untuk para kawula muda, konser Tom Jones disajikan untuk mengenang dan nostalgia bagi para generasi yang lebih senior. Tom Jones menjadi salah satu vokalis populer yang muncul dari Invasi Britania. Berkarier di dunia musik sejak tahun 1963. Terkenal saat menyanyikan lagu-lagu utamanya seperti "It's Not Unusual", "What's New Pussycat", "Delilah", "Green, Green Grass of Home", "She's a Lady", "Kiss" dan "Sex Bomb"," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila serta Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, kedepannya PK Entertainment harus tetap konsisten menghadirkan para musisi Internasional ke Indonesia. Selain untuk meningkatkan gairah industri musik dan hiburan tanah air, juga untuk memancing semangat berkarya para musisi tanah air agar juga bisa menembus kancah internasional.

"Kesuksesan berbagai konser internasional tidak hanya berdampak positif bagi country branding Indonesia di mata dunia. Melainkan juga bagi perputaran ekonomi nasional. Kemenparekraf memprediksikan, perputaran uang dari konser Coldplay beberapa waktu lalu saja, bisa mencapai Rp 1,2 triliun. Tersebar ke berbagai sektor seperti UMKM yang menjual cinderamata, transportasi, hingga penginapan di sekitar GBK dan sekitarnya dengan okupansi yang mencapai 100 persen," pungkas Bamsoet. (*)

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Pembangunan Gedung Baru UNPERBA

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat